Bupati Pamekasan Lantik 241 Pejabat di Pasar Agustus dan Makam Pahlawan

  • Bagikan
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam melantik dan mengambil sumpah pejabat di Taman Makam Pahlawan, Rabu (29/12/2021). (Foto Humas Pemkab Pamekasan).

PAMEKASAN. Sebanyak 241 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur resmi dilantik dan mengambil sumpah jabatan.

Menariknya, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap 241 Pejabat tersebut dikukuhkan di dua lokasi berbeda, yaitu sebanyak 65 pejabat administrator dilantik di Pasar Tradisional 17 Agustus, sedangkan 176 pejabat pengawas mengambil sumpah jabatannya di Area Pemakaman para Pahlawan, jalan raya Panglegur, Pamekasan. Rabu (29/12/2021)

BACA JUGA :  Kader Muda PKB dan Gerindra Pamekasan Sambut Baik Koalisi PKB-Gerindra

Pantauan di lapangan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu, tampak dipimpin langsung oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dan didampingi Sekda Pamekasan Totok Hartono serta disaksikan oleh jajaran pejabat di lingkungan Pemkab Pamekasan.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengatakan, bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di area pasar dan area halaman makam pahlawan tersebut bukanlah tanpa alasan dan tujuan.

BACA JUGA :  Pilkades Serentak di Pamekasan Dipastikan Digelar Bulan April 2022

Di pasar, kata Mas Tamam sapaan akrabnya, bertujuan agar memiliki spirit yang harus diperbaiki dimana lokasi pasar ada transaksi keuangan serta menjadi tempat pertumbuhan ekonomi.

“Selain itu, agar arwah para pahlawan dapat ikut menyaksikan dan ikut mendoakan bahwa pejabat yang dilantik merupakan penerus perjuangan para raja dan pahlawan,” katanya.

BACA JUGA :  7 Kali Raih WTP, Bupati Pamekasan: Terima kasih Rakyat dan Pejabat

Menurutnya, jabatan tidak memiliki harga apapun di saat seseorang telah mati melainkan yang ada hanyalah inspirasi serta kebaikan, amal saleh yang telah dikerjakan dan juga diamalkan.

“Yang bisa membuat pejabat menjadi terhormat adalah sikap kerja keras yang sungguh-sungguh, sikap tulus, ikhlas, dan mengabdi untuk bangsa serta negara sesuai tugas dan fungsinya masing-masing,” pungkasnya.

  • Bagikan