TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Desak Pemkab Pamekasan Batalkan Proses Pendaftaran PAW Desa Gugul

  • Bagikan
Sejumlah masyarakat mendatangi kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Pamekasan. Rabu (21/07/2023).

PAMEKASAN CHANNEL. Sejumlah masyarakat mendatangi kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Pamekasan. Rabu (21/07/2023).

Kedatangan mereka mendesak Pemkab Pamekasan agar membatalkan atau menunda proses Pendaftaran bakal calon pemilihan kepala desa (Kades) antarwaktu (PAW) Desa Gugul, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan.

Mohammad Misnali, warga Dusun Taman 1, Desa Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, yang ditolak mendaftar sebagai salah satu kandidat bakal calon pemilihan kepala desa (Kades) antar waktu (PAW) di Desa Gugul mengatakan agar panitia pemilihan kepala desa (Kades) antar waktu (PAW) di Desa Gugul agar dibubarkan dan kembali membentuk panitia yang baru. Penyebabnya, ada banyak aturan yang sudah dilanggar selama proses pendaftaran.

BACA JUGA :  Desa Tematik, Pemkab Pamekasan Gelontorkan 1 Miliar untuk 5 Desa

“Panitia harus dibubarkan karena sudah melanggar aturan dan membentuk panitia yang baru,” kata Nali usai audensi dengan kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Pamekasan.

Ia menilai, panitia tidak fair dan tidak adil dalam menjalankan proses pendaftaran calon kades PAW. Sebab ada calon yang ditolak dengan alasan yang tidak mendasar.

BACA JUGA :  Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Madura Menggugat Dua Tahun Kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf

“Saya ditolak karena orang luar, padahal saya sudah menyiapkan berbagai persyaratan yang dibutuhkan,” cerita Nali.

“Jika tetap dilanjutkan, kami akan ambil langkah hukum. Karena ini sudah melanggar aturan,” tandasnya.

Sementara itu Kepala DPMD Pamekasan Fathorrohman mengatakan bahwa segala aspirasi yang dari masyarakat akan dimusyawarahkan dengan panitia kabupaten dan sekda. Ia tidak mesti hati-hati dan mengambil kebijakan sesuai dengan aturan yang ada.

BACA JUGA :  Gantikan Fathor Rahman, Halili Yasin Resmi Jadi Ketua DPRD Pamekasan

“Tidak bisa memutuskan. Kita perlu musyawarah dan memanggil panitia dan para calon,” ujarnya.

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks
  • Bagikan