Disperindag Pamekasan Anggarkan Rp 6 Miliar untuk Relokasi Pedagang Pasar Kolpajung

  • Bagikan
Disperindag Pamekasan Anggarkan Rp 6 Miliar untuk Relokasi Pedagang Pasar Kolpajung.

PAMEKASAN. Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pamekasan menyiapkan anggaran Rp 6 miliar untuk relokasi atau pemindahan pedagang pasar Kolpajung.

Kepala Disperindag Pamekasan, Achmad Sjaifuddin mengatakan, Para pedagang akan dipindah ke tempat penampungan sementara (TPS) di Lapangan Kowel.

BACA JUGA :  GAM Jatim Desak Pemkab Pamekasan Gelar Pilkades 2023 untuk 15 desa

“Pemilihan lapangan Kowel sebagai TPS karena jaraknya tidak jauh dari pasar Kolpajung dan pedagang tetap berjualan dengan nyaman walaupun bersifat sementara,” katanya. Rabu (09/11/2022).

Dikatakannya, relokasi seluruh pedagang pasar lantaran pasar tradisional terbesar itu akan dibangun dengan konsep green building.

BACA JUGA :  Anggota DPR RI Sosialisasikan Program Integrasi Ekosistem di Pamekasan

Ia menyebutkan, Pembangunan pasar itu sesuai dengan atensi Bupati Baddrut Tamam agar Pamekasan memiliki pasar yang megah, berkonsep modern demi kenyamanan pedagang, dan pengunjung yang datang.

Disperindag Pamekasan menganggarkan Rp 6 miliar untuk pengadaan tenda sarnavil beserta flooring/palet, paving, saluran, instalasi air bersih dan sanitasi, instalasi listrik dan infrastruktur lainnya.

BACA JUGA :  Anggota DPRD Jatim Mathur Husairi Serap Aspirasi di Desa Ambat Pamekasan

“Semoga relokasi ini berjalan dengan baik, dan pedagang nanti bisa menempati pasar yang lebih nyaman,” pungkasnya.

  • Bagikan