Karang Taruna Istana Batu Sana Tengah Pamekasan Resmi Dikukuhkan

  • Bagikan

PAMEKASAN. KARANG TARUNA ISTANA BATU Desa Sana Tengah kecamatan Pasean kabupaten Pamekasan secara resmi dilantik.Selasa (09/02/2021).

Dalam pelantikan itu juga digelar workshop dan edukasi warga untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 yang mendatangkan tim satgas kabupaten Pamekasan.

Turut memberikan arahan sekaligus pemateri dalam kegiatan itu, R. Muhammad Hasin, (pengasuh PP. Miftahul Ulum sana daya), dr. Hendarto (Direktur rumah sakit Waru Pamekasan), Budi Cahyono (Satgas Covid-19 Kabupaten Pamekasan).

BACA JUGA :  Tahun 2022, Pemkab Pamekasan Kembali Bangun Jalan Pantura

Kepala Desa (Kades) Sana Tengah Jailani Fauzi mengatakan, pelantikan sebagai dorongan untuk kaum muda agar sama-sama memberikan kontribusi terhadap desa dan untuk mendukung pemerintah dalam meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Kami Pemerintah Sana Tengah bersama karang taruna Istana Batu disamping untuk membantu pemerintah, juga untuk melindungi warga kami dengan memberikan pengetahuan tentang penularan dan pemahaman bahaya Virus Corona”, ucapnya.

BACA JUGA :  Bank BTN Salurkan CSR untuk Pengembangan Program WUB Pemkab Pamekasan

Disamping itu kata Jailani, melalui pemahaman tersebut diharapkan masyarakat ikut berperan aktif menanggulangi untuk memutus mata rantai penyebaran Corona lebih cepat.

“Kegiatan ini juga memberikan edukasi terhadap masyarakat dan pelajar bagaimana proses penularan Covid-19 dan upaya menghindari penyebarannya”, tuturnya.

BACA JUGA :  Tiga Desa di Kecamatan Pasean Gelar Pemilihan Kepala Desa

“Jika Desa sehat maka Kabupaten Pamekasan khususnya dan masyarakat Indonesia akan lebih cepat melewati pandemi ini”, imbuhnya.

Pihaknya berharap agar masyarakat selalu menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dengan air mengalir, dan menjaga jarak). “semoga Kabupaten Pamekasan dan Indonesia segera terbebas dari Covid-19 dan dapat menjalani kehidupan normal kembali,” tutupnya.

  • Bagikan