Secara Swadaya, Pemuda Ceguk Pamekasan Perbaiki Jalan Rusak dan Becek

  • Bagikan

PAMEKASAN. Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Pemuda Ceguk Bersatu memperbaiki jalan setapak yang rusak dan becek di Dusun Lebi, Desa Ceguk, Tlanakan Pamekasan.

Jalan tersebut diperbaiki secara swadaya oleh pemuda setempat dengan cara diberi batu kerikil. Sebab jalan tersebut sudah banyak memakan korban.

“Sejak memasuki musim hujan, jalan ini becek dan seringkali pengendara jatuh,” kata Rachmad Kurnia Irawan ketua Pemuda Ceguk Bersatu. Sabtu, (06/02/2021).

BACA JUGA :  Enam Desa di Kecamatan Pademawu Gelar Pemilihan Kepala Desa

Jalan tersebut merupakan akses penghubung untuk kendaraan sepeda motor. Banyak orang-orang yang melewatinya. “Kondisi jalan memang rusak. Belim diperbaiki sama sekali,” ujarnya.

Sementara itu, Taufik Hidayat Kades Ceguk Pamekasan belum bisa dimintai keterangan. Saat wartawan Pamekasan Channel menghubungi melalui nomor pribadinya tidak mendapatkan respon.

BACA JUGA :  Bupati Pamekasan Baddrut Tamam Lantik 6 Kadis dan Satu Asisten

Untuk diketahui, Desa Ceguk Pamekasan menerima beberapa anggaran dari pemerintah pusat maupun daerah. Selama tahun 2020. Anggaran yang diterima cukup besar.

Diantaranya, Dana Desa (DD) sebesar Rp 861,794,000 dan Alokasi Dana Desa (ADD) Rp. 438,554,600. Sementara itu Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten Pamekasan sebesar Rp. 29,451,567

BACA JUGA :  Konsisten Koalisi dengan Rakyat, Elektabilitas Partai Demokrat Terus Naik

Selama tahun 2020, Pembangunan Jalan Desa di Desa Ceguk Pamekasan menelan anggaran Rp 248,025,700 dan Peningkatan Prasarana Jalan Desa Rp 104,993,300.

  • Bagikan