Malam Exotic Madura Jadi Puncak Peringatan Hari Jadi Pamekasan ke-491

  • Bagikan
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam bersama para Forkompinda Upacara Peringatan Hari Jadi Pamekasan ke-491 di Halaman Kantor Bupati Pamekasan, Senin (22/11/2021). (dokumen Humas Pemkab Pamekasan).

PAMEKASAN. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan memperingati Hari Jadi Pamekasan ke-491 dengan beberapa kegiatan.

Pelaksana tugas (Plt) Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Pamekasan Masrukin mengatakan, sejatinya hari jadi Pamekasan jatuh pada tanggal 3 November.

Namun, karena bersamaan dengan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an Jawa Timur (MTQ Jatim) ke-29 di kabupaten Pamekasan. Maka peringatan hari jadi terpaksa ditunda beberapa hari.

“Sidang paripurna hari jadi Pamekasan tetap dilaksanakan pada tanggal 3 November di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan,” kata Masrukin.

BACA JUGA :  Bupati Pamekasan Turun Langsung Tinjau Lokasi Jalan Ambles

Selanjutnya, Pemkab Pamekasan juga menggelar Upacara Peringatan Hari Jadi Pamekasan ke-491 di Halaman Kantor Bupati Pamekasan, Senin (22/11/2021).

Upacara itu diikuti seluruh pimpinan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Pamekasan dari unsur eksekutif, legislatif, dan yudikatif.

Dikatakan Masrukin, rangkaian kegiatan peringatan hari jadi juga digelar Haul Ronggosukowati bertempat di Pendopo Ronggosukowati pada Senin (22/11/2021) malam.

BACA JUGA :  Pemkab dan Kejari Pamekasan Teken MoU untuk Pemerintahan Bersih

“Nantinya juga ada bazar kuliner gratis di eks rumah sakit umum daerah (RSUD) yang digelar pada Jumat (26/11/2021),” tambahnya

Selanjutnya, Keesokan harinya, tepat pada Sabtu (27/11/2021) merupakan acara puncak yang dikemas dengan acara Exotic Madura.

Pada acara puncak di malam Exotic Madura akan dimeriahkan oleh beberapa penampilan budaya Pamekasan. Antara lain pagelaran Sapi Sonok, parade batik dan sejumlah hiburan seni bernuansa khas Pamekasan.

BACA JUGA :  Merosot, Pelayanan Publik Kabupaten Pamekasan Masuk Zona Kuning

“Acara puncak itu akan digelar di lapangan Pendopo Ronggosukowati dengan mendatangkan seluruh bupati di Madura, mantan bupati dan mantan wakil bupati Pamekasan,” pungkasnya.

Untuk tahun ini, Hari jadi Pamekasan mengangkat tema hari jadi mengangkat tema Desa Makmur Pamekasan Hebat.

  • Bagikan