Pamekasan Jadi Kabupaten Pertama di Jawa Timur yang Miliki KIHT

  • Bagikan
Kepala Disperindag Pamekasan, Achmad Sjaifuddin (kiri) saat menerima izin terbit dari Bea Cukai Kantor Wilayah Jawa Timur. (Foto istimewa).

PAMEKASAN. Kabupaten Pamekasan dinobatkan sebagai kabupaten pertama di Jawa Timur yang miliki kawasan industri hasil tembakau (KIHT).

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pamekasan, Achmad Sjaifuddin mengatakan, Izin Kawasan Industri Hasil Tembakau (KIHT) Kabupaten Pamekasan secara sah dan resmi telah berdiri ditandai dengan terbitnya ijin KIHT oleh Bea Cukai Kanwil Jawa Timur.

BACA JUGA :  Jalan Rusak Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Swadaya Perbaiki Jalan Poros Desa Tanjung Pegantenan

Dikatakannya, pendirian KIHT yang bertempat di Desa Gugul, Kecamatan Tlanakan itu sangat mendukung atas peningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama petani tembakau.

“Nanti peresmian pendirian KIHT pada tanggal 21 Desember 2021 mendatang,” katanya.

BACA JUGA :  3 Desa di Pamekasan Dapat Tambahan Batuan Dana Rp 1,5 Miliar

Pamekasan berhak dinobatkan menjadi kabupaten pertama di Jawa Timur dan kabupaten ketiga di Indonesia yang mempunyai KIHT setelah Kabupaten Kudus dan Kabupaten Soppeng.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan melakukan studi ke Kabupaten Kudus Jawa Tengah tentang rencana kawasan industri hasil tembakau (KIHT), dan Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan.

BACA JUGA :  Penetapan Cawabup Pamekasan, Fattah Jasin nomor Satu dan Agus Mulyadi Urut Dua
  • Bagikan