TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Penetapan Cawabup Pamekasan, Fattah Jasin nomor Satu dan Agus Mulyadi Urut Dua

  • Bagikan
Penetapan dan pengambilan nomor urut calon wakil bupati (cawabup) Pamekasan di kantor DPRD Pamekasan. Selasa (15/03/2022) (Foto. Dokumentasi Pamekasan Channel).

PAMEKASAN. Panitia Pemilihan (panlih) calon wakil bupati (cawabup) Pamekasan melakukan penetapan dan pengambilan nomor urut.

Kedua calon hadir langsung dengan didampingi oleh partai koalisi yang bertempat di kantor DPRD Pamekasan. Selasa (15/03/2022).

Dari hasil pengambilan nomor, Fattah Jasin mendapatkan urut satu dan Agus Mulyadi nomor dua.

BACA JUGA :  Bakomstra Demokrat Pamekasan Siapkan Serangan Udara untuk Menangkan Pemilu 2024

Ketua Panlih DPRD Pamekasan Fathor Rohman menyampaikan, pihaknya sudah melakukan sejumlah tahapan pasca penyerahan dokumen persyaratan cawabup.

Di antaranya meneliti dan memverifikasi berkas dengan dua tahapan. Pertama, melakukan verifikasi faktual terhadap ijazah terakhir dua cawabup Fattah Jasin dan Agus Mulyadi. Kebetulan ijazah terakhir mereka sama-sama dikeluarkan Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya.

BACA JUGA :  Moh Romli Terpilih Jadi Kepala Desa Pasanggar Periode 2022-2028

Kedua, panlih mendatangi partai koalisi pengusung Berbaur. Yakni PKB, PAN, PKS, dan Gerindra. Panlih mendatangi satu per satu partai pengusung Berbaur. Tujuannya, memastikan rekomendasi yang dikeluarkan partai kepada dua cawabup.

BACA JUGA :  Lawan Hoax, Bawaslu Ajak Pelajar di Pamekasan Tingkatkan Literasi Digital

Selanjutnya, Panlih akan menggelar rapat dengan Bamus (badan Masyarakat) DPRD Pamekasan terkait hasil penetapan untuk dilanjutkan ke tahap paripurna penyampaian visi dan misi.

“Pemilihan tanggal 29 maret dan pengumuman keesokan harinya” tandasnya.

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks
  • Bagikan