TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Resmi, Dana Pilkada Pamekasan 2024 Dianggarkan Rp 50 Miliar

  • Bagikan
Foto. Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Pj Bupati Pamekasan menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dana Pilkada tahun 2024 sebesar Rp 50 miliar di pendopo Ronggosukowati Pamekasan. Jum’at (03/11/23).

PAMEKASAN CHANNEL. Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Pemkab Pamekasan menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk pilkada 2024.

Acara tersebut dilaksanakan di pendopo Ronggosukowati Pamekasan yang dihadiri langsung oleh Ketua KPU Pamekasan Moh Halili, Pj Bupati Pamekasan Masrukin dan ketua KPU Provinsi Jawa Timur Miftahur Rozaq, serta komisioner KPU.Jum’at (03/11/23).

BACA JUGA :  75 Pengurus Kadin Pamekasan Periode 2021-2026 Resmi Dikukuhkan

Ketua KPU Pamekasan Moh. Halili menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Pamekasan yang telah menyediakan anggaran Pilkada tahun 2024 sebesar Rp 50 milyar.

“Pemerintah daerah Kabupaten Pamekasan telah menunjukkan kepedulian dan keseriusannya dalam penyelenggaraan Pilkada tahun 2024,” kata ketua KPU Pamekasan Halili.

Dikatakannya, anggaran Rp 50 milyar akan diperuntukkan kepada honorium badan edhok, operasional dan program kegiatan Pilkada.

BACA JUGA :  Ketua DPD RI Minta Tradisi Carok Direvitalisasi

“mekanisme pencairannya adalah 2 tahap, tahap pertama 40 persen di tahun 2023 dan tahap kedua 60 persen di tahun 2024. Anggaran tersebut akan dipergunakan secara efektif, efisien dan bertanggung jawab,” tegasnya.

Sementara itu Pj Bupati Pamekasan Masrukin merasa puas telah menandatangani bersama dengan KPU tentang NPHD untuk pelaksanaan kegiatan Pilkada tahun 2024.

BACA JUGA :  Bupati Pamekasan, Pergantian Wabup Diajukan Setelah 100 Hari kematian

“Semoga dengan dana Rp 50 milyar dapat dipergunakan semaksimal mungkin dalam mensukseskan Pilkada tahun 2024,” tandasnya .

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks
  • Bagikan