Tingkatkan SDM ASN, Pemkab Pamekasan Teken MoU dengan Kominfo RI

  • Bagikan
Kepala Dinas Kominfo Pamekasan Muhammad bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Senin (18/10/2021).

PAMEKASAN. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan melakukan Memorandum Of Understanding (MOU) bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI.

MOU tersebut untuk pengembangan kapasitas sumber daya manusia (SDM) yang dilakukan di Peringgitan Dalam Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Senin (18/10/2021).

Kepala Dinas Kominfo Pamekasan Mohammad menyampaikan terimakasih atas beberapa program yang sebelumnya telah bekerja sama dengan pemerintah kabupaten (pemkab).

BACA JUGA :  Pamekasan Masuk Level 3, dalam Sehari Aksi Demontrasi Digelar 2 kali

Mulai skema pelatihan, sertifikasi bidang informasi teknologi, design grafis, ecomers, dan digital entrepenuership academy (DEA).

Dikatakan, program digital talent schoolarship (DTS) tahun ini menargetkan pelatihan peningkatan kompetensi bagi 10 ribu peserta yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan daya saing SDM di bidang teknologi komunikasi dan informasi.

BACA JUGA :  Tak Bertanggung Jawab, PT Tri Adyjayamix Biarkan Pekerjaan Preservasi Jalan di Pamekasan

Salah satu skema program DTS adalah program digital entreprenuership academy (DEA) yang merupakan program beasiswa untuk mencetak digital entreprenuer baru untuk mempersiapkan SDM unggul dalam mendukung era reformasi industri.

“Salah satu program yang akan dilakukan adalah pelatihan goverment transformation academy khusus untuk ASN dan tenaga honorer,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Tiga Tahun Memimpin, Bupati Baddrut Tamam Dianggap Abai Aspirasi Masyarakat
  • Bagikan