TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Bertepatan Hari Guru Nasional, Disdikbud Pamekasan Launching Sagu Sabu

  • Bagikan
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam bersama para guru dan siswa saat launching Sagu Sabu (Satu Guru, Satu Buku) bertepatan dengan momentum peringatan Hari Guru Nasional di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Kamis (25/11/2021).

PAMEKASAN. Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) Pamekasan melaunching Sagu Sabu (Satu Guru, Satu Buku).

Launching Sagu Sabu tersebut bertepatan dengan momentum peringatan Hari Guru Nasional (HGN tahun 2021) bertempat di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Kamis (25/11/2021).

Saat launching, hadir langsung Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, Sekdakab Pamekasan totok Hartono, Kepala Disdikbud Pamekasan Akhmad Zaini, Ketua PGRI Kabupaten Pamekasan Jamil serta beberapa guru.

BACA JUGA :  Ketua Fraksi PKB DPRD Pamekasan Sayangkan Pawai Fashion SMKN 3

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengaku sangat senang atas launching Sagu Sabu itu. Ia berharap, Satu guru satu buku bisa menjadi gerakan yang akan membawa pendidikan di kabupaten Pamekasan lebih maju kedepannya.

“Mudah-mudahan pendidikan bisa terus maju, dan guru-guru kita menjadi teladan, menjadi inspirasi bagi seluruh generasi,” kata mantan anggota DPRD Jatim ini.

BACA JUGA :  Perkenalkan Literasi Digital, JCP Gelar Goes To School di SMAN 4 Pamekasan

Dihadapan para guru, Bupati Baddrut berpesan untuk semua guru dan pengelola pendidikan agar mempunyai niat tulus mendidik generasi masa depan.

diakuinya, generasi masa depan bangsa ini, dan Pamekasan secara khusus dapat dilihat dari kualitas generasinya saat ini.

“Pembentukan kualitas generasi tersebut ditentukan oleh pendidikan,” ujarnya.

BACA JUGA :  1590 Calon Mahasiswa IAIN Madura Ikuti Ujian Daring dari Rumah

Ditambahkannya, Target Pamekasan sebagai kabupaten literasi membutuhkan gerakan bersama untuk mewujudkannya. Baik dari para guru dan pengelola pendidikan.

“Atmosfer literasi itu harus diciptakan, karena menulis itu bukan pekerjaan sederhana. Harus fokus sesuai dengan apa yang mau ditulis,” tandasnya.

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks
  • Bagikan