Gelorakan Literasi, IAIN Madura Taken MOU dengan UTM dan Perpusda Pamekasan

  • Bagikan

PAMEKASAN. Rektor IAIN Madura Mohammad Kosim melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pamekasan dan Universitas Trunojoyo Madura. Kamis (25/02/2021).

MOU tersebut berlangsung di ruangan perpustakaan yang diterima langsung oleh Kepala Perpustakaan Pamekasan, Prama Jaya dan perwakilan UTM Wakil rektor 1 Deni Setya Bagus Yuherawan.

Rektor IAIN Madura Mohammad Kosim mengatakan, kerjasama tersebut sebagai upaya untuk menggelorakan literasi untuk kalangan mahasiswa dan pemuda yang ada di kampus IAIN Madura dan wilayah Pamekasan.

BACA JUGA :  IAIN Madura Gelar Seminar Kewirausahaan Expo Produk UMKM

Dari kerjasama tersebut, sedikitnya ada empat poin yang menjadi kesepakatan kedua belah pihak.

“Pertama, kedua belah pihak baik IAIN Madura dan perpusda sepakat untuk saling tukar informasi,” kata mantan aktivis PMII ini.

Dikatakan pria kelahiran Sampang ini, ia berkomitmen untuk sama-sama membumikan literasi baca tulis untuk mahasiswa dan anak-anak milenial. Sebabnya, penting generasi masa depan mengenal semua literasi.

BACA JUGA :  Pesantren di Pamekasan Sediakan Lahan Khusus Memelihara Sapi untuk Wali Santri

Selain itu, poin ketiga juga membahas tentang pameran buku atau bazar buku untuk masyarakat. IAIN Madura dan perpusda berencana menggelar pameran buku dengan konsep mendatangkan beberapa buku yang bagus dan cocok untuk konsumsi anak-anak muda.

BACA JUGA :  IAIN Madura Lakukan Serah Terima Jabatan Kepala Biro AUAK

“ke-empat mahasiswa IAIN Madura untuk diterima sebagai tamu dalam mencari referensi meski di kampus sudah ada perpustakaan,” lanjutnya.

Diakhir acara, rektor IAIN Madura menghibahkan satu karya bukunya yang diterbitkan Desember tahun 2020.

Sebanyak 10 buku dengan judul “Ilmu Pendidikan Perspektif Islam” diberikan sebagai tambahan referensi dan bacaan di perpustakaan Pamekasan.

  • Bagikan