TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

IAIN Madura Gelar Pelatihan Asesor Kompetensi untuk Puluhan Dosen

  • Bagikan
Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura menggelar Pelatihan Asesor Kompetensi Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) bertempat di Hotel Cahaya Berlian Pamekasan.

PAMEKASAN CHANNEL. Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura menggelar Pelatihan Asesor Kompetensi Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP).

Acara tersebut digelar selama 5 hari terhitung mulai tanggal 6 – 10 November 2023 yang bertempat di Hotel Cahaya Berlian Pamekasan.

Ketua pelaksana Pelatihan Asesor Kompetensi IAIN Madura Mad Sa’i mengatakan bahwa acara tersebut diikuti sebanyak 20 dosen dari perwakilan beberapa fakultas yang ada di lingkungan IAIN Madura.

BACA JUGA :  MTQ Jatim di Pamekasan, Jombang Tergetkan Juara Umum

“Tercatat ada 20 dosen yang ikut serta acara ini. Baik dari fakultas tarbiyah, Ebis, Ushuluddin dan Dakwah serta Fakultas Syari’ah,” katanya saat dikonfirmasi. Selasa 07 November 2024.

Dikatakannya, acara tersebut bertujuan untuk mencetak dan melahirkan para asesor Kompetensi di lingkungan IAIN Madura. Sebab, hal itu menjadi persyaratan yang tidak terpisahkan agar bisa mendapatkan lisensi dari BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi).

BACA JUGA :  Pemkab Pamekasan Raih Predikat WTP 8 Kali Secara Beruntun

“Salah satu tahapan untuk mendapatkan lisensi yaitu melaksanakan pelatihan Asesor atau memiliki asesor terlebih dahulu,”lanjutnya.

Ia menyebutkan, IAIN Madura sangat serius melakukan pelatihan asesor dengan berdasarkan pelatihan yang sesuai dengan teknis dari BNSP. Sebab, nantinya LSP IAIN Madura akan mengasesori mahasiswa.

BACA JUGA :  35 PNS Terima SK CPNS Tahun 2019 IAIN Madura

“LSP IAIN Madura merupakan P1 atau pihak pertama yang ada di lembaga pendidikan,” tandasnya.

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks
  • Bagikan