IAIN Madura Gelar Ujian Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Mandiri Prestasi

  • Bagikan
Rektor IAIN Madura Saiful Hadi saat memantau langsung proses peneriman mahasiswa baru jalur mandiri prestasi tahun akademik 2022/2023. Senin (23/05/2022).

PAMEKASAN. Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura menggelar peneriman mahasiswa baru (PMB) untuk jalur mandiri prestasi tahun akademik 2022/2023.

Ujian digelar bertempat di Gedung Laboratorium terpadu 1 IAIN Madura yang di pantau langsung oleh Rektor IAIN Madura Saiful Hadi. Senin (23/05/2022).

Rektor IAIN Madura Saiful Hadi mengatakan, Proses penerimaan mahasiswa melalui jalur mandiri prestasi merupakan cara IAIN Madura memberikan ruang untuk siswa yang berprestasi dan yang mempunyai kemampuan khusus.

BACA JUGA :  UPZ IAIN Madura Studi Wawasan ke UIN Suka Yogyakarta

Ujian Mandiri Prestasi ini di bidang hafalan Alquran atau tahfidzul Qur’an dan prestasi kemampuan membaca kitab kuning.

“Dua unsur ini akan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam upaya pengembangan calon mahasiswa yang memiliki talenta tinggi di IAIN Madura,” katanya.

BACA JUGA :  Alhamdulillah, Guru Honorer di Pamekasan Dapat Insentif Rp 600 Ribu Perbulan

Orang nomer satu di lingkungan IAIN Madura ini berharap, jalur mandiri prestasi ini menjadi ruang dan kesempatan untuk semua mahasiswa yang telah diuji benar-benar nyalinya atau prestasinya tinggi.

Sehingga, jika nantinya sudah masuk di IAIN Madura, dapat menjadi pendorong dan mempengaruhi mahasiswa yang lain untuk sama-sama berprestasi.

BACA JUGA :  Bupati Baddrut Tamam Buka Acara Muscab III IKA PMII Pamekasan

“Selamat mengikuti ujian dan kami sangat mengapresiasi, Semoga mendapatkan tempat atau mendapatkan kesempatan mengikuti pendidikan yang ada di IAIN Madura,” pungkasnya.

  • Bagikan