Kabupaten Blitar Targetkan Juara MTQ ke-29 di Pamekasan

  • Bagikan
Bupati Blitar, Hj. Rini Syarifah saat melepas 14 Khafillah untuk mengikuti Musabaqoh Hifdzil Qur'an (MTQ) ke-29 di Kabupaten Pamekasan pada 3-11 November 202 di Pendopo Ronggo Hadi Negoro (RHN), Selasa (02/11/2021).

PAMEKASAN. Pemerintah Kabupaten Blitar mengirimkan 14 Khafillah untuk mengikuti Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MTQ) ke-29 di Kabupaten Pamekasan pada 3-11 November 2021.

Para Khafillah diberangkatkan langsung oleh Bupati Blitar, Hj. Rini Syarifah di Pendopo Ronggo Hadi Negoro (RHN), Selasa (02/11/2021).

Bupati Blitar, Hj. Rini Syarifah menjelaskan, bahwa Kabupaten Blitar memiliki kiprah yang baik dalam MTQ. Bahkan pada MTQ ke-28 di Kabupaten Tuban tahun lalu, Kabupaten Blitar dapat menyabet tiga juara. Ketiga juara ini, yakni juara 2, kategori fahmil Qur’an Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ), Juara 3 hafalan Qur’an 10 jus untuk putri, dan Harapan 1 hafalan Qur’an 1 jus putri dan tilawah.

BACA JUGA :  Pertama di Jatim, IAIN Madura Terima Sertifikat ISO Berstandar Internasional

Para Khafillah ini merupakan orang-orang yang terpilih dari seluruh wilayah di Kabupaten Blitar. Bahkan sebelumnya mereka juga mengikuti serangkaian seleksi untuk menjadi wakil Kabupaten Blitar.

Rini berpesan pada seluruh Khafillah untuk memiliki niat yang baik, usaha yang maksimal, sehingga dapat pulang membawa juara. Prestasi yang diraih akan mengharumkan nama Khafillah dan nama Kabupaten Blitar di kancah Jawa Timur.

BACA JUGA :  IAIN Madura dan Pemkab Pamekasan Teken MoU Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Sarana Prasarana

Disaat pandemi seperti sekarang ini, ia berpesan untuk para Khafillah dan pembimbing, serta official untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

“Keselamatan Khafillah, pembimbing dan peserta adalah prioritas paling utama. Tetap jaga jarak dan terapkan Prokes dengan baik,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Lantik 59 Pejabat, Rektor IAIN Madura Ingatkan Kolaborasi Demi Percepatan Transformasi UIN
  • Bagikan