TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Mahasiswa dan Santri Pamekasan Semarakkan HUT RI ke 78

  • Bagikan
Forum Mahasiswa Palengaan Bersatu (FMPB) Palengaan Pamekasan gandeng Santri Pondok Pesantren (Ponpes) Sumur Tengah Nonton Bareng (Nobar) film perjuangan pahlawan.

PAMEKASAN CHANNEL. Forum Mahasiswa Palengaan Bersatu (FMPB) Palengaan Pamekasan gandeng Santri Pondok Pesantren (Ponpes) Sumur Tengah Nonton Bareng (Nobar) film perjuangan pahlawan.

Ketua Umum FMPB Hidayatullah menyampaikan, kegiatan itu dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-78.

“Jadi ini dalam rangka menyambut HUT RI ke-78, dengan dikonsep Nobar film perjuangan dan Jalan Jalan Sehat (JJS),” katanya, kamis (17/8/2023).

BACA JUGA :  Disdikbud Pamekasan Gelar Seminar Kajian Manuskrip dan Benda Museum

Ia mengatakan, pada saat Nobar tanggal 16 malam harinya, kami menyediakan film perjuangan “Jenderal Sudirman”. Kemudian keesokan harinya dilanjutkan dengan jalan-jalan santai (JJS).

“Kita memilih film perjuangan Jenderal Sudirman, karena itu merupakan perjuangan bangsa ini melawan belanda pada awal-awal Soekarno mendeklarasikan kemerdekaan RI,” tambahnya.

Sementara, Pengasuh Ponpes Sumur Tengah melalui Kepala Bidang Pendidikan dan Pesantren Muchlis menuturkan, terimakasih kepada FMPB Palengaan yang mengikut sertakan pesantren dalam kegiatan peringatan HUT.

BACA JUGA :  IAIN Madura dan Polres Pamekasan MoU Survei Kepuasan Masyarakat

“Kegiatan yang diadakan oleh FMPB dengan memilih tempat di Ponpes Sumur tengah ini sangat tepat. Alasannya, karena Pesantren mempunyai peranan besar dalam kemerdekaan,” tuturnya.

Ia menambahkan, sebagai mahasiswa atau pelajar memang seharusnya bergerak mengisi kemerdekaan RI. Tujuannya, untuk mengingat perjuangan pahlawan menggapai kemerdekaan di negeri ini.

BACA JUGA :  Artis Ketika Cinta Bertasbih Hiasi Panggung KSEI JEBIS IAIN Madura

“Apalagi kegiatan perayaan kemerdekaan ini bersinergi dengan Ponpes maka pilihan yang luar biasa, karena pesantren dan para santri mempunyai keharusan untuk menunjukkan refleksi terhadap HUT RI,” tutupnya.

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks
  • Bagikan