Ormas di Pamekasan Sepakat, Adzan Maghrib Bulan Ramadan Berkiblat ke Masjid Agung Asy-Syuhada

  • Bagikan
Suasana Sejumlah organisasi masyarakat (Ormas) Islam Pamekasan saat melakukan Forum Grup Diskusi (FGD) yang digelar di Ruang Wahana Bina Praja Pemkab Pamekasan, Selasa (6/4/2021).

PAMEKASAN. Sejumlah organisasi masyarakat (Ormas) Islam wilayah Kabupaten Pamekasan bersepakat untuk adzan Maghrib saat Ramadan 1442 Hijriah berkiblat ke Masjid Agung Asy-Syuhada.

Kesepakatan tersebut didapat setelah melakukan Forum Grup Diskusi (FGD) yang digelar di Ruang Wahana Bina Praja Pemkab Pamekasan, Selasa (6/4/2021).

Hadir dalam FGD tersebut jajaran pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) cabang Pamekasan, pengurus Daerah Muhammadiyah Pamekasan, perwakilan Kemenag Pamekasan, pengurus Dewan Masjid Indonesia cabang Pamekasan dan pengurus takmir Masjid Agung Asy-Syuhada.

BACA JUGA :  Program Unggulan Bupati Baddrut Tamam Pamekasan Call Care Terima Hak Kekayaan Intelektual

Agus Mulyadi Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkab Pamekasan mengatakan, semua ormas Islam di Pamekasan sepakat menyamakan kumandang adzan salat Magrib dan salat wajib lainnya saat Ramadan 1442 hijriah.

“Semua musala di Pamekasan agar berkiblat ke Masjid Agung Asy-Syuhada untuk melakukan adzan selama Ramadan 1442 hijriah,” katanya saat rapat bersama.

BACA JUGA :  BRI Pamekasan Serahkan CSR Rp. 65 juta untuk 13 Mahasiswa

Pemkab Pamekasan sudah menunjuk Masjid Agung Asy-Syuhada sebagai acuan adzan Magrib selama Ramadan 1442 hijriah.

Selanjutnya, Jika ditemui Musala yang melanggar nanti akan diberikan peringatan dan akan diberikan imbauan dengan cara berkoordinasi melalui Kepala Desa dan RT tempat masjid itu berada.

BACA JUGA :  1.099 Mahasiswa Baru Universitas Madura Ikuti PKKMB Secara Tatap Muka

“Karena masih sering ditemui musala yang ada di kampung mendahului adzan Magrib dari masjid,” pungkasnya.

  • Bagikan