TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Pemkab Pamekasan Siapkan 55 Stan Pameran MTQ Jatim ke-29

  • Bagikan
Pemkab Pamekasan saat menyiapkan 55 stan pameran MTQ Jatim XXIX di di Pringgitan Pendopo Agung Ronggosukowati Pamekasan. Sabtu (23/10/2021).

PAMEKASAN. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan menyiapkan 55 stan pameran berlokasi di eks bangunan rumah sakit umum daerah (RSUD) untuk pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Jawa Timur (Jatim) XXIX.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, meningkatnya daya beli masyarakat di tengah pelaksanaan MTQ Jatim XXIX, menjadi salah indikator bangkitnya perekonomian masyarakat.

Sebab, akan ada ribuan orang yang datang, sehingga fasilitas penunjangnya harus baik, termasuk 55 stan khusus pameran untuk pelaku usaha kecil menengah (UKM).

BACA JUGA :  MTQ Jatim di Pamekasan, Jombang Tergetkan Juara Umum

“Untuk persiapannya hampir semua sudah oke, di sektor ekonomi jangan sampai ada yang tertinggal (UKM). Misal sepatu, harus ada nomor teleponnya yang bisa dihubungi, sehingga tidak hanya beli di lokasi pameran, ketika suatu saat butuh batik dan produk UKM bisa langsung telepon,” paparnya, Sabtu (23/10/2021).

Stan pameran tersebut diklasifikasikan dalam beberapa kelompok, mulai stan kuliner, stan handicraft, stans souvenir MTQ, stan galeri batik, stan dinas kesehatan (dinkes) khusus vaksinasi, stan camilan, stan mitra swasta, stan OPD, stan Wirausaha Baru (WUB), area coffee shop, perbankan, stan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan lainnya.

BACA JUGA :  Peringati HUT RI ke-76, Pramuka Banyuanyar Sholawat Bersama dan Santuni Anak Yatim

Selain itu, pria yang akrab disapa Mas Tamam itu juga berencana, setiap kantor pemerintahan ada murottal Al Qur’an yang diputar menggunakan pengeras suara ukuran kecil selama 24 jam.

Murottal Al Qur’an juga akan ada di taman-taman milik pemkab. Pada waktu pembukaan MTQ, di seluruh pesantren yang menginginkan para menonton langsung, akan diupayakan untuk difasilitasi melalui live streaming.

BACA JUGA :  Program Unggulan Bupati Baddrut Tamam Pamekasan Call Care Terima Hak Kekayaan Intelektual

“Harapannya, MTQ ini bisa mendorong dan menguatkan nilai Al Qur’an itu semakin terasa,” harapnya.

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks
  • Bagikan