Penghujung Jabatan Rektor, IAIN Madura Terima SK Prodi Pendidikan Profesi Guru

  • Bagikan
Rektor IAIN Madura Mohammad Kosim terima SK Prodi PPG oleh Dirjen Pdndifikan Islam Prof. DR. Ali Ramdani, MT. Senin (26/04/2022).

PAMEKASAN. Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura secara resmi menerima surat keputusan (SK) tentang penyelenggaraan program studi (Prodi) untuk Pendidikan Profesi Guru (PPG).

Prodi yang dikhususkan untuk sertifikasi guru itu diterima di akhir atau penghujung masa jabatan rektor IAIN Madura Mohammad Kosim periode 2016-2026.

“Alhamdulillah. IAIN Madura sudah mendapatkan izin untuk membuka Pendidikan Profesi Guru. SK PPG ini sebagai hadiah diakhir jabatan saya dan tentunya memudahkan para guru agama untuk fokus sertifikasi dan profesi,” kata Rektor Mohammad Kosim.

BACA JUGA :  Disdikbud Pamekasan Gelar Workshop Pelestarian Budaya Tradisional Tingkat Sekolah Dasar

Dikatakannya, proses pengajuan SK tersebut sudah memakan waktu yang cukup panjang. Mulai dari dari penyiapan berkas, proses pengajuan, analisis hingga akhirnya keluar SK dari kementerian agama.

Diakuinya, SK tersebut sebagai kado terakhir masa jabatannya semenjak menjabat IAIN Madura pada April 2018 lalu.

BACA JUGA :  Resmi Ditutup, Kabupaten Pamekasan Masuk Rangking Tujuh MTQ XXIX Jatim

Selanjutnya, keberadaan Pendidikan Profesi Guru (PPG) di IAIN Madura akan menjadi tempat bagi para guru-guru khususnya guru agama yang ada di pulau Madura untuk menempuh pendidikan profesi.

“PPG atau Pendidikan Profesi Guru ini beda dengan lainnya. Ini prodi khusus Profesi guru,” tandasnya.

BACA JUGA :  IAIN Madura dan Pemkab Pamekasan Percepat Peralihan Status Menjadi UIN

Saat ini, IAIN Madura memilki sebanyak 23 Program Studi (Prodi). 18 diantaranya khusus untuk sarjana dan 5 prodi tersisa untuk program magister.

  • Bagikan