TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Perkuat Kolaborasi, Forum Mahasiswa Palengaan Pamekasan Gelar MPAB 2022

  • Bagikan
Forum Mahasiswa Palengaan Bersatu (FMPB) menggelar masa penerimaan anggota baru (MPAB) tahun 2022. Di Balai Desa Potoan Daya Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan. Minggu (20/11/2022).

PAMEKASAN. Forum Mahasiswa Palengaan Bersatu (FMPB) menggelar masa penerimaan anggota baru (MPAB) tahun 2022. Di Balai Desa Potoan Daya Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan Madura. Minggu (20/11/2022).

Kegiatan yang bertemakan “memperkuat kolaborasi mahasiswa untuk mewujudkan rekognisi” tersebut, berlansung selama tiga hari. Yakni dimulai pada hari Jum’at 18 sampai 20 November 2022.

Acara tersebut diikuti 35 mahasiswa berdomisili di kecamatan Palengaan dari berbagai kampus yang ada di Indonesia dan Asia.

“Maksud dari kegiatan ini, ialah untuk memperkuat kolaborasi antar mahasiswa yang ada di kecamatan Palengaan ini. Selain itu, pada MPAB 2022 ini kepanitaan memberikan beberapa materi khusus, seperti advokasi dan kepenulisan,” ucap ketua Panitia Moh Rofiki.

BACA JUGA :  Resmi, Gubernur Khofifah dan Bupati Baddrut Buka MTQ ke-29 Jatim di Pamekasan

Sementara, ketua Umum FMPB Palengaan Angga Ferdi Ananda mengatakan bahwasanya MPAB merupakan kegiatan wajib tahunan yang tujuannya untuk merekrut mahasiswa yang berdomisili di kecamatan Palengaan dari berbagai kampus.

“Ini merupakan kegiatan wajib tahunan, yang Alhamdulillah pada MPAB 2022 diikuti 35 mahasiswa berdomisili kecamatan Palengaan, dari beragam almamater kampus yang ada di Indonesia, dan bahkan ada yang dari kampus Yangzho China,” katanya.

BACA JUGA :  Lima Kader Ansor Pamekasan Terpilih Jadi Kepala Desa di Pilkades Serentak

Angga juga menyampaikan bahwasanya berproses di FMPB bukan hanya sampai di kegiatan MPAB, akan tetapi melalui kegiatan-kegiatan yang insyaallah produktif untuk menambah cakrawala berfikir dan skill mahasiswa Palengaan.

“Selamat datang di FMPB, ini bukan langkah akhir bagi mahasiswa baru yang bergabung di FMPB. Akan tetapi, ini merupakan langkah awal untuk menambah wawasan soft skill maupun hard skill mahasiswa Palengaan melalui kegiatan-kegiatan FMPB kedepannya,” tandasnya.

BACA JUGA :  Bupati Pamekasan Baddrut Tamam Resmi Buka MTQ ke-30

Sementara, perwakilan pemerintah Desa Potoan Daya Mulyadi menuturkan bahwa pihaknya berterima kasih telah mempercayai balai Desa Potoan Daya untuk dijadikan lokasi MPAB 2022. Selain itu, dirinya berharap semoga mahasiswa kecamatan Palengaan kedepannya semakin maju.

“Terimakasih, karena telah memilih Desa kami untuk dijadikan lokasi MPAB 2022 ini, pesan saya untuk peserta MPAB 2022 semoga Tidak berhenti berproses sampai disini, dan melanjutkan proses selanjutnya melalui kegiatan FMPB,” pungkasnya.

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks
  • Bagikan