TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Prodi Magister Ekonomi Syariah IAIN Madura Raih Akreditasi Baik Sekali

  • Bagikan
Gedung Pascasarjana IAIN Madura.

PAMEKASAN CHANNEL. Program Studi (Prodi) Magister Ekonomi Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura berhasil meraih akreditasi “Baik Sekali” dari Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi (Lamemba).

Keputusan tersebut tertuang dalam Keputusan LAMEMBA dengan nomer surat 877/DE/A.5/AR.10/XI/2023 dengan predikat baik sekali.

Penetapan peringkat akreditasi oleh Lamemba melalui beberapa tahapan, pertama, Asesmen Kecukupan (AK) yang meliputi 74 indikator kecukupan dokumen.

Tahap kedua adalah Asesmen Lapangan (AL) yang bertujuan melakukan klarifikasi dan konfirmasi atas hasil AK.

BACA JUGA :  Tingkatkan Kualitas Madrasah, MTs Ummul Quro Studi Banding ke Dua sekolah di Pamekasan dan Sumenep

Tahap terakhir, penetapan peringkat berupa peringkat unggul, baik sekali dan baik.

Direktur Pascasarjana IAIN Madura Dr H Atiqullah M.Pd menyampaikan banyak rasa syukur dan terima kasih atas capaian akreditasi yang diraih oleh prodi Magister Ekonomi Syariah.

Ia menyebutkan, bahwa akreditasi merupakan satu kebutuhan bersama. Baik untuk perguruan tinggi dan mahasiswa. Sebab, hal itu sangat menunjang untuk peningkatan kualitas prodi dan peningkatan institusi pendidikan.

“Alhamdulillah. Prodi ekonomi syariah terakreditasi, tentu saja banyak pihak yang punya andil. Terimakasih kepada semua tim yang terlibat,” katanya saat dikonfirmasi. Senin (20/11/2023).

BACA JUGA :  Penghujung Jabatan Rektor, IAIN Madura Terima SK Prodi Pendidikan Profesi Guru

Selain itu, ia mengaku bangga dan mengapresiasi atas capaian akreditasi Ekonomi Syariah. Melalui akreditasi itu bisa melakukan pengembangan dan peningkatan kinerja yang lebih baik.

“Akreditasi ini tentu kado terbaik kepada mahasiswa. Karena mahasiswa angkatan pertama Ekonomi Syariah bisa lulus diakhir tahun ini,” ujarnya.

Diakuinya, para mahasiswa angkatan pertama sudah menunggu 1 semester untuk keluarnya akreditasi ini. Sebab mereka sudah melaksanakan seminar proposal dan tinggal melaksanakan ujian thesis.

BACA JUGA :  IAIN Madura Buka Rekrutmen Dosen Tetap untuk 17 kuota

“Sekali lagi, terima kasih untuk semuanya dan kerja keras itu telah berbuah hasil berupa akreditas dan insyaallah akhir bulan ini para mahasiswa sudah ikut ujian thesis,” tandasnya.

Untuk diketahui, Pascasarjana IAIN Madura mempunyai sebanyak lima Program Studi (Prodi). Diantaranya prodi Magister Pendidikan Agama Islam (MPI), Hukum Keluarga Islam (HKI), Ekonomi Syariah (ES), Manajemen Pendidikan Islam (MPI) dan Ilmu Al-qur’an dan Tafsir (IQT).

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks
  • Bagikan