TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Rektor IAIN Madura Jadi Pembicara di Acara PKKMB STAIFA Pamekasan

  • Bagikan
Dr Syaiful Hadi Rektor IAIN Madura saat mengisi kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Aula STAIFA Pamekasan, Kamis (01/09/2022).

PAMEKASAN. Sekolah Tinggi Agama Islam Al Falah (STAIFA) Pamekasan menghadirkan Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura Dr Syaiful Hadi dalam kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Aula STAIFA Pamekasan, Kamis (01/09/2022).

Dalam kesempatan ini, Syaiful Hadi menyampaikan hubungan erat antara perguruan tinggi dengan mahasiswa. Menurutnya, dua entitas ini sampai kapan pun tidak akan pernah terpisahkan.

“Antara perguruan tinggi dan mahasiswa ini akan terus saling menguatkan. Jika upaya dari keduanya tidak selaras, maka cita-cita kemajuan yang kita inginkan tidak akan pernah terwujud,” katanya.

BACA JUGA :  Bupati Pamekasan Baddrut Tamam Lepas 300 Santriwati Berangkat ke Ponpes Al-Amien

Arti sederhananya, tambah Hadi, sebuah gedung yang diklaim sebagai perguruan tinggi tetapi tidak memiliki mahasiswa, tidaklah dapat disebut sebagai perguruan tinggi.

“Sebaliknya, seseorang yang mengaku sebagai mahasiswa tetapi tidak memiliki kampus ia juga tidak dapat disebut sebagai mahasiswa,” imbuhnya.

Namun, menurut Hadi, keduanya memiliki posisi, peran, dan tanggung jawab yang berbeda. Mahasiswa dengan sadar mengikat diri dalam perguruan tinggi melalui proses yang telah ditentukan sebelumnya. Sebab itu, mereka disebut mahasiswa.

BACA JUGA :  Bupati Baddrut Tamam Buka Acara Muscab III IKA PMII Pamekasan

“Tujuannya untuk menimba ilmu pengetahuan, keterampilan, dan mengasah skill yang dimiliki oleh mahasiswa tersebut,” tegasnya.

Sementara Ketua STAIFA Pamekasan Jailani berpesan agar mahasiswa baru segera bisa beradaptasi dengan kehidupan di kampus. Sehingga dalam kegiatan menimba pengetahuan yang akan diberikan dosen terlaksana dengan baik.

“Kalau sudah beradaptasi, maka segala sesuatunya ke depan akan lebih mudah. Termasuk dalam hal mahasiswa menyerap ilmu dari dosen,” tutur Jailani.

BACA JUGA :  Pangdam V/Brawijaya Beri Kuliah Umum di Universitas Madura Pamekasan

Dia juga tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, terutama para pemateri dalam kegiatan pengenalan dunia kampus tersebut.

“Terima kasih sudah berkenan berbagi ilmu dan pengalaman di kampus kami, terutama Bapak Syaiful Hadi, Rektor IAIN Madura. Semoga jalinan baik terus berlanjut untuk perkembangan perguruan tinggi di Pamekasan khususnya STAIFA Pamekasan,” harapnya.

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks
  • Bagikan