Resmi Dilantik, KNPI Pamekasan Canangkan Program Dinda

  • Bagikan
Ketua DPD KNPI Jawa Timur, Mochammad Nur Arifin saat menyerahkan bendera untuk Ali Hosnan Ketua DPD KNPI Pamekasan sebagai simbolis di Mandhepah Aghung Ronggosukowati Pamekasan, Sabtu (17/4/2021).

PAMEKASAN. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Indonesia (KNPI) Pamekasan periode 2021-2024 resmi dilantik di Mandhepah Aghung Ronggosukowati Pamekasan, Sabtu (17/4/2021).

Pasca dilantik, KNPI Pamekasan mencanangkan satu program Dinda yakni Desa Binaan Pemuda atau disingkat (dinda).

BACA JUGA :  Asah Jiwa Kreatifitas Siswa, MTs AR-RAUDLAH Pamekasan Gelar Sekolah Alam

Ali Hosnan Ketua DPD KNPI Pamekasan mengatakan, program Dinda nantinya dikolaborasikan dengan beberapa desa yang ada di kabupaten Pamekasan. Tujuannya untuk menggali potensi desa dengan melibatkan dan peran anak-anak muda.

“Binaan pemuda desa untuk bisa mengembangkan potensi wilayahnya dari berbagai sektor, mulai dari bidang budaya, bidang sosial, ekonomi dan bidang lainnya yang memungkinkan untuk dikembangkan,” katanya.

BACA JUGA :  Pemkab Pamekasan Rancang Program Hafal dan Tulis Al-Qur'an

Menurutnya, seluruh pemuda harus bisa mengambil peran penting dalam pengembangan ekonomi dan pembangunan.

Hal itu guna menunjang terciptanya pembangunan ekonomi masyarakat yang mandiri dengan cara berperan dan terus berinovasi secara terus menerus.

BACA JUGA :  Bupati Pamekasan Berikan Insentif Bulanan Khusus Guru Honorer dan Penjaga Sekolah

“Pengurus KNPI dengan berbagai latar belakang ini, seperti akademisi, pengusaha, jurnalis, masyarakat umum dan dari unsur pemerintahan bisa bersinergi,” tandasnya.

  • Bagikan