Sediakan Ruang Kreatif untuk Mahasiswa, IAIN Madura Luncurkan IMTV

  • Bagikan
Rektor IAIN Madura Mohammad Kosim Saat luncurkan IMTV. Rabu (6/10/2021).

PAMEKASAN. Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura Mohammad Kosim Pamekasan meluncurkan IAIN Madura Televisi (IMTV), Rabu (6/10/2021).

Berlokasi di Laboratorium Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FAUD) IAIN Madura. IMTV didirikan untuk menfasilitasi dan mengasah kreativitas mahasiswa.

Mohammad Kosim menjelaskan, IMTV sebagai salah satu upaya kampus dalam memberikan ruang kreasi konten digital kepada para mahasiswa.

BACA JUGA :  Menko Polhukam Mahfud MD Bangga Pamekasan Jadi Tuan Rumah MTQ ke-29 Jawa Timur

Adanya IMTV ini, memberikan ruang untuk mahasiswa untuk mengeksplorasi bakat yang melekat padanya.

“TV kampus ini untuk menjadi wadah bakat dan minat mahasiswa, menjadi media informasi, media dakwah dan keinginan itu semakin kuat ketika mendirikan Prodi Baru, Komunikasi Penyiaran Islam (KPI),” katanya.

BACA JUGA :  Membanggakan, Mahasiswa IAIN Madura Raih Mendali Emas di Ajang IPPPBMM VIII

Alasan kuat lainnya, karena majunya teknologi digital, sehingga sebagai kampus Islam negeri satu-satunya, perlu beradaptasi dengan cepat terhadap perkembangan tersebut, sehingga mahasiswa KPI yang memang dibentuk untuk melek dunia digital, bisa terfasilitasi dengan baik.

“Sebenarnya ini menjadi wadah bakat dan minat, utamanya bagi mahasiswa KPI, agar keahliannya bisa terasah dengan baik,”urainya.

BACA JUGA :  486 Calon PNS di Pamekasan Lulus SKD

Jika melihat sejarah, IAIN Madura pernah punya radio, kemudian dengan perkembangan teknologi yang terus dituntut untuk berinovasi, maka muncullah IM TV, sebagai media visual utama kampus dalam menyiarkan dan menginformasikan kepada masyarakat umum.

“Masyarakat dengan mudah memahami, informasi terkini dari kampus IAIN Madura, tentunya bisa menjadi media dakwah yang toleran, menghormati keberagaman” tandasnya.

  • Bagikan