TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Selama Ramadan, MMU Angtim Pamekasan Gelar Kursus

  • Bagikan
Madrasah Miftahul Ulum (MMU) Angsokah Timur (Angtim) Desa Palengaan Palengaan Daja menggelar Kursus bagi santrinya Selama Bulan Ramadan 1444. Jum'at (31/03/2023).

PAMEKASAN CHANNEL. Selama Bulan Ramadan 1444 Hijriah, Madrasah Miftahul Ulum (MMU) Angsokah Timur (Angtim) Desa Palengaan Palengaan Daja adakan kegiatan Kursus bagi santrinya, Jum’at (31/03/2023).

Kegiatan yang bertajuk Pesantren Ramadan tersebut dimulai sejak tanggal 3 Ramadan sampai 20 Ramadan. Dengan materi baca kitab, belajar bahasa arab, praktek Al-Miftah, dan kaifiyati bagi santri.

Ach Musleh Rois guru pengajar di MMU Angtim menyampaikan, kegiatan kursus Ramadan itu sudah biasa di adakan ketika bulan Ramadan. Tujuannya, untuk menambah wawasan keilmuan bagi santri.

BACA JUGA :  IAIN Madura dan Polres Pamekasan MOU Tentang SKM

“Sejak 2015 silam kegiatan kursus Ramadan ini sudah diadakan, agar santri bisa menambah wawasan keilmuannya,” paparnya.

Menurut Musleh, peserta dari kegiatan tersebut merupakan santri di MMU Angtim Palengaan Daja. Adapula sebagian dari warga sekitar yang ingin belajar.

BACA JUGA :  Bupati Baddrut Tamam Lantik 17 Kepala Sekolah Tingkat SD dan SMP di Pamekasan

“Diakhir kegiatan kita uji kompetensi dengan buka bersama, dan perlombaan, supaya santri yang ikut bisa diketahui hasil dari proses belajar selama 20 hari,” tutupnya.

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks
  • Bagikan