TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

UNT Al Muafa Sampang Lakukan Pengabdian Masyarakat di Ponpes Al Fudola Pamekasan

  • Bagikan
UNT Al Muafa Sampang Lakukan Pengabdian Masyarakat di Ponpes Al Fudola Pamekasan.

PAMEKASAN CHANNEL. Civitas Akademika FIK UNT Al – Muafa Sampang kembali melakukan pengabdian masyarakat yang bertempat di Pondok Pesantren Al – Fudola Pamekasan, Jum’at 21 Juli 2023.

Kegiatan tersebut mengambil tema “Stop Bullying dilingkungan pesantren, manajemen nyeri dengan terapi dzikir & PHBS di pesantren”.

Ns. Shiidiq, Ketua Program Studi D3 Keperawatan UNT Al – Muafa Sampang mengatakan bahwa perguruan tinggi berperan penting mencarikan solusi dari berbagai masalah di masyarakat. Untuk itu, kesempatan perguruan tinggi dalam menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu dengan melakukan pengabdian masyarakat.

BACA JUGA :  Program Unggulan Bupati Baddrut Tamam Pamekasan Call Care Terima Hak Kekayaan Intelektual

“Memberikan edukasi dan pendidikan kesehatan kepada masyarakat umum terutama berkaitan dengan maraknya perilaku dan kebiasaan bullying dikalangan pesantren,”katanya.

Ia menyampaikan, UNT Al -Muafa Sampang, hadir memberikan upaya solutif dengan melakukan penyuluhan kepada santri berkaitan dengan dampak dan pencegahan bullying yang menjadi kebiasaan santri.

BACA JUGA :  Pemkab Pamekasan Siapkan 55 Stan Pameran MTQ Jatim ke-29

Selain itu, juga melakukan manajemen nyeri dengan menerapkan terapi dzikir, dan memberikan penyuluhan PHBS di lingkungan pesantren.

Harapannya santri dapat menerapkan pola hidup yang baik di lingkungan pesantren dimulai dengan tidak melakukan kebiasaan bullying, menerapkan dzikir sebagai terapi, serta menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat dikalangan pesantren.

BACA JUGA :  IAIN Madura Bersiap Peralihan Status Menjadi UIN Madura

“Alhamdulillah, kami sudah selesai melakukan penyuluhan kesehatan di Pondok Pesantren Al – Fudola Pamekasan, kegiatan ini dilakukan sebagai tugas dosen dalam menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi” tandasnya.

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks
  • Bagikan