Dema Stiba Banyuanyar Pamekasan Bantu Bangun Hunian dan Lakukan Bimbel untuk Korban Semeru

  • Bagikan
Dewan Mahasiswa (Dema) Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa Arab (Stiba) Banyuanyar, Pamekasan saat membantu membangun Hunian untuk Korban Erupsi Semeru, Sabtu (22/01/2022). (Foto. Dokumentasi Pamekasan Channel).

PAMEKASAN. Dewan Mahasiswa (Dema) Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa Arab (Stiba) Banyuanyar, Pamekasan melakukan program pengabdian untuk korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang.

Selama di Lumajang, Sejumlah mahasiswa tersebutbbergerak di bidang sosial dan keagamaan dengan cara membantu membangun hunian seta menjadi imam di beberapa titik Masjid yang ada sekitar Gunung Semeru di Lumajang.

BACA JUGA :  Surat Edaran Tahlil Bersama, Bupati dan Sekdakab Pamekasan Buat Surat Edaran Sendiri-Sendiri

Pamekasan Rizka Sekretaris Dema Stiba Banyuanyar mengatakan ikhtiar dari kegiatan tersebut dalam menerapkan Tri Darma Perguruan Tinggi.

Pertama, selama seminggu di sana, membantu pembangunan hunian sementara termasuk musala dan memberikan bimbingan belajar kepada anak-anak yang putus sekolah.

BACA JUGA :  Bupati Pamekasan Berikan Bantuan Operasi Bibir Sumbing Gratis untuk Warga Sampang

“Ini merupakan rangkaian kegiatan bakti sosial dari Dema Stiba dengan tujuan saling membantu dan bermanfaat dengan sesama,” katanya. Sabtu (22/01/2022).

Ia berharap kegiatan ini bisa menjadi program yang manfaat dan barokah serta bisa menjadi motivasi kepada saudara muslim lain untuk terus membantu saudara yang tertimpa musibah.

BACA JUGA :  LSM AMPPERA Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19 di Pamekasan
  • Bagikan