TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Pemuda dan Mahasiswa di Pamekasan Santuni Puluhan Anak Yatim

  • Bagikan
Komunitas Pemuda Angsokah (Kompak) santuni puluhan anak yatim, di Dusun Angsokah Timur A Palengaan Daja, Palengaan, Pamekasan, Minggu (21/1/2024).

PAMEKASAN CHANNEL. Komunitas Pemuda Angsokah (Kompak) santuni puluhan anak yatim, di Dusun Angsokah Timur A Palengaan Daja, Palengaan, Pamekasan, Minggu (21/1/2024).

Koordinator Pelaksana, Ach. Mujibuddin mengatakan, kegiatan tersebut merupakan yang digagas oleh Pengurus sebagai bagian dari program kerja yang telah direncanakan.

“Ini merupakan kegiatan yang digagas tatkala berdirinya kompak, terutama dari divisi sosial dan keagamaan,” singkatnya.

BACA JUGA :  Dandim 0826 Pamekasan Serahkan Kunci Rumah Program Renovasi Rutilahu Tahun 2022

Sementara, Ketua Kompak Akhmad Rofiqi menuturkan, kegiatan santunan itu sebagai kepedulian Kompak bagi anak yatim dan piatu.

“Ini sebagai bentuk kepedulian komunitas pemuda Angsokah pada anak yatim piatu,” katanya.

Dosen ekonomi kampus Institut Agama Islam Miftahul Ulum (IAI-MU) Pamekasan itu menyampaikan kegiatan santunan yang kedua kalinya, setelah sebelumnya pada saat launching juga dilaksanakan.

BACA JUGA :  Safari Ramadan, Bupati Pamekasan Salurkan Bantuan untuk Masjid dan Musolla

“Tahun ini, ada 30 anak yatim dan piatu yang kita santuni, mencakupi beberapa Dusun di Desa Palengaan Daja, saat launching juga ada puluhan anak yatim yang telah kita santuni,” paparnya.

Rofiqi menjelaskan, dana santunan tersebut merupakan hasil jerih payah para pemuda Angsokah dengan melakukan aksi turun jalan dan sumbangan dari masyarakat sekitar.

BACA JUGA :  Bupati Pamekasan Launching Program Pemberian Makan Gratis untuk Lansia

“Donaturnya pengurus sendiri, hasil dari turun jalan pada saat sebelum launching. Tepatnya, bulan September 2023 kemarin, serta beberapa dermawan masyarakat sekitar,” jelasnya.

“Semoga ke depan kegiatan santunan ini menjadi program rutin, demi membantu kesejahteraan anak yatim piatu,” tandasnya.

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks
  • Bagikan