TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Peringati 1 Abad NU, PSBB Khitan Gratis 40 Anak di Ponpes Sumber Anom Pamekasan

  • Bagikan
Pamekasan Sehat Bersih Barokah (PSBB) kembali menggelar khitan massal gratis di Pondok Pesantren (Ponpes) Sumber Anom Angsanah Pamekasan, Rabu (8/3/2023).

PAMEKASAN CHANNEL. Pamekasan Sehat Bersih Barokah (PSBB) kembali menggelar khitan massal gratis di Pondok Pesantren (Ponpes) Sumber Anom Angsanah Pamekasan, Rabu (8/3/2023).

Khitan massal yang diikuti sebanyak 40 anak tersebut dalam rangka memeriahkan harjad 1 abad Ponpes Sumber Anom, yang dipimpin oleh KH Taufiq Hasyim.

Ketua Yayasan PSBB Ra Jamaluddin Syam mengucapkan syukur alhamdulillah kegiatan PSBB mulai padat menjelang bulan suci ramadhan.

BACA JUGA :  Akhir Ramadan, Jurnalis Pamekasan Santuni Ratusan Anak Yatim

“Alhamdulillah khitanan massal gratis yang biasanya kita gelar setiap hari Sabtu dan Minggu, kini kita laksanakan di hari Rabu, dan merupakan rangkaian acara peringatan harlah 1 abad Ponpes Sumber Anom,” kata Ra Jamaluddin Syam.

Menurutnya, kegiatan Yayasan PSBB yang diplopori crew Jurnalis Center Pamekasan tak lain ingin meringankan beban masyarakat. Oleh karenanya, selain khitan gratis, peserta juga diberi obat-obatan secara gratis.

BACA JUGA :  Relawan di Pamekasan Distribusi Kursi Roda untuk Disabilitas

“Semoga dengan melalui kegiatan sosial khitan massal gratis ini menjadi amal ibadah kami. Untuk jadwal Minggu besok, kita menggandeng Ponpes Raudhatut Tholobin Blaban,” tandasnya.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Sumber Anom KH Taufiq Hasyim mengucapkan banyak-banyak terima kepada crew PSBB yang telah bekerja sama dengan pemerintah desa.

BACA JUGA :  Haul ke-13 KH. Husni Kholil Dibanjiri Ribuan Alumni dan Masyarakat

Ketua PCNU Pamekasan itu berharap kerja sama ini dapat terus terjalin dengan baik dan berkelanjutan, sehingga bisa mengadakan kegiatan bakti sosial berupa khitan gratis kembali.

“Kami berharap dengan adanya bakti sosial khitanan massal ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks
  • Bagikan