Permudah Cetak SIM, Polisi Antar SIM Hingga Rumah Pembuat

  • Bagikan
Petugas Satlantas Polres Pamekasan saat mengantarkan SIM hingga ke rumah pembuat secara gratis.

PAMEKASAN. Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pamekasan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Pelayanan prima tersebut dengan menghadirkan inovasi SIM Delivery yakni mengantarkan SIM yang sudah tercetak hingga ke rumah pembuat.

Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar, melalui Kasubbaghumas Polres Pamekasan AKP NIning Dyah PS mengatakan, SIM Delivery ini merupakan inovasi Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Surat Izin Pengemudi (SIM) Satlantas Polres Pamekasan untuk mengantarkan SIM yang sudah tercetak ke rumah pemohon.

BACA JUGA :  Beri Semangat, Cyber Creative Siapkan Uang Pembinaan Untuk Juara Umum MTQ

“Jadi, SIM Delivery berlaku untuk SIM yang sudah tercetak ketika ada keterlambatan materil SIM,” katanya. Rabu, (17/03/2021).

dikatakannya, SIM Delivery ada yang tidak dilaksanakan karena SIM pemohon langsung diserahkan pada hari itu juga sesuai prosedur pelayanan.

BACA JUGA :  GAPURA Santuni Puluhan Anak Yatim di Pamekasan

“Pelayanan pembuatan SIM satu hari selesai jika semua ketentuan dan prosedur, dan persyaratan sudah terpenuhi,” ujarnya.

Ketika sudah tercetak dan belum diambil, itu yang kita deliver langsung ke rumah. Ini juga memudahkan masyarakat Kabupaten Pamekasan yang banyak bekerja di luar kota dan tidak punya waktu mengambil SIM yang sudah dicetak.

BACA JUGA :  Peringati 10 Muharram, Kedai Garasi Pamekasan Santuni Puluhan Anak Yatim

Selain itu, progam ini bersamaan ini upaya polisi dalam menekan Covid-19. Terutama, menghindari penumpukan masa saat antrian mengambil SIM.

“Kami juga menghimbau untuk masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid -19,” pungkasnya.

  • Bagikan