TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Pj Bupati dan Kemenag Pamekasan Berangkatkan 1.300 Calon Jamaah Haji

  • Bagikan
Kepala Kementrian Agama Pamekasan, Mawardi bersama jajaran Pemkab Pamekasan saat melepas keberangkatan calon Jamaah Haji (CJH) Asal Kabupaten Pamekasan dari halaman Masjid Agung Asy-Syuhada’ Pamekasan. Minggu (9/6/2024).

PAMEKASAN CHANNEL. Pj Bupati Pamekasan, Masrukin bersama kemenag Pamekasan Mawardi melepas keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) Asal Kabupaten Pamekasan.

Pemberangkatan para jemaah haji ini diberangkatkan dari halaman Masjid Agung Asy-Syuhada’ Pamekasan. Minggu (9/6/2024).

Pemberangkatan dibagi empat tahap. Yakni pemberangkatan pertama untuk kloter 103 pada pukul 03:00 WIB, selanjutnya kloter 104 berangkat pada pukul 11:00 WIB.

Kemudian kloter 105 pukul 14:00 WIB, dan yang terakhir kloter 106 akan diberangkatkan pukul 17:00 WIB.

“Syukur Alhamdulillah pemberangkatan Jamaah Calon Haji untuk tahap pertama yaitu kloter 103 berjalan dengan baik dan lancar serta tepat waktu,” kata Pj Bupati Pamekasan, Masukin.

BACA JUGA :  Selama Tiga Hari, FPRB Pamekasan Ikuti Jambore Relawan di Trawas

Dikatakannya, segal persiapan dari sebelum pemberangkatan oleh pemkab dan Kemenag Pamekasan disiapkan sematang mungkin. Dengan harapan para jemaah hajinya berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah mudah mudahan barokah walaupun tadi sempat diguyur hujan ini semoga bertanda baik,” tuturnya.

Tidak lupa, PJ Bupati Pamekasan berpesan kepada jemaah untuk mengikuti panduan yang sudah ada dan menjaga kondisi kesehatan.

Sementara itu, Kepala Kementrian Agama Pamekasan, Mawardi mengatakan bahwa sebanyak 1.300 sudah diberangkatkan dengan secara bertahap. Ia berharap, para jamaah kembali dengan keadaan sehat dan lancar menjalankan ibadahnya.

BACA JUGA :  Memundurkan Diri, 29 Calon Haji Asal Pamekasan Batal Berangkat ke Tanah Suci

“Semoga yang berangkat dan yang kembali ke Pamekasan tetap sama. Yakni 1.300 dari jumlah keseluruhan,” katanya.

Ia menyampaikan, bahwa kondisi seluruh jamaah haji dalam keadaan sehat dan tidak ada kendala. Hanya saja 1 jamaah haji yang umurnya lebih dari 100 tahun ada penanganan secara khusus dari pendamping.

“Saya menghimbau kepada jemaah calon haji untuk di mekah untuk selalu jaga kesehatan, karena kondisi cuaca di kota Mekah sampai hari ini 46 derajat celcius, jangan sampai dehidrasi konsumsi air yang banyak dan hindari makanan yang tidak sehat sehingga dapat berpengaruh pada kesehatan,” tandasnya

BACA JUGA :  FIF Group Berikan Beasiswa untuk Tiga Siswa Berprestasi di Pamekasan

Untuk diketahui, Tahun ini tercatat sebanyak 1.300 jamaah haji asal Kabupaten Pamekasan dibagi menjadi 4 kloter. Yakni kloter 103,104,105,106.

Dari jumlah 1.300 orang yang terdiri dari Laki-laki sebanyak 609, Wanita. 691 itu akan didampingi oleh tim Medis kesehatan.

Kemudian, tercatat 42 orang jamaah yang memakai kursi roda dan sebanyak 325 Jemaah Haji lanjut usia (lansia).

Jemaah haji termuda berasal dari Pasean kabupaten Pamekasan dengan usia 21 tahun dan lansia 101 tahun asal dari pegantenan Pamekasan.

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks
  • Bagikan