TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Ramadan Bahagia, GP Ansor Pamekasan Bagi-Bagi Takjil dan Masker

  • Bagikan
Ketua PC GP Ansor Pamekasan Syafiuddin saat membagikan takjil di Jalan Abdul Aziz, tepatnya depan kantor PCNU Pamekasan. Rabu sore (21/4/2021).

PAMEKASAN. Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Pamekasan Jawa Timur melakukan bagi-bagi takjil dan masker di Jalan Abdul Aziz, tepatnya depan kantor PCNU Pamekasan. Rabu sore (21/4/2021).

Ketua PC GP Ansor Pamekasan Syafiuddin menjelaskan bahwa bukan hanya takjil yang dibagikan kepada warga. GP Ansor juga membagikan masker dan vitamin untuk pengendara yang melintas.

“Bagi-bagi takjil ini hanya permulaan dari beberapa agenda yang akan kami gelar selama Ramadhan,” kata Syafiuddin.

BACA JUGA :  Hasil Galang Dana, PMII Pamekasan Serahkan Bantuan 20 Juta dan Sembako untuk Ponpes Tertimbun Longsor

Dijelaskan bahwa ramadhan kali ini PC GP Ansor Pamekasan membuat rangkaian kegiatan bertajuk “Ramadhan Bahagia dan Peringatan Harlah ke-87 GP Ansor”.

Tema itu diusung dengan tujuan agar umat Islam bisa menyambut Ramadhan dengan bahagia. Sebab menurutnya orang yang bahagia menyambut Ramadhan mendapat posisi mulia di hadapan Allah.

BACA JUGA :  Ratusan Masyarakat Ikuti Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis PAC Ansor Waru Pamekasan

Rangkaian kegiatan yang akan digelar selama Ramadhan antara lain, bagi-bagi takjil, masker dan vitamin. Kemudian tadarus dan khotmil Qur’an, pengajian keagamaan dalam rangka peringatan Nuzulul Qur’an, silaturrahim dengan guru ngaji, santunan anak yatim, dan lainnya.

“Tadarus dan khotmil Qur’an dan santunan anak yatim digelar di 13 kecamatan. Pada puncak acara akan digelar serentak secara virtual,” katanya.

BACA JUGA :  Ribuan Masyarakat Hadiri Resepsi 1 Abad NU di Kadur Pamekasan

Pihaknya menargetkan minimal Ramadhan tahun ini kader Ansor Pamekasan bisa menghatamkan 87 kali Al-Qur’an. Jumlah ini dipilih sesuai dengan angka ulang tahun GP Ansor.

“Intinya di bulan Ramadhan dan peringatan harlah ke-87 ini PC GP Ansor Pamekasan ingin menyalurkan nilai positif, mengajak orang lain untuk bahagia,” tandasnya.

 

 

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks
  • Bagikan