Ramadan Berenergi, Dewan Energi Madura Bagi-bagi Ratusan Takjil

  • Bagikan
Ketua Dewan Energi Madura (DEMM) Mukhlas saat membagikan takjil untuk tukang becak di sekitar monumen Arek Lancor Pamekasan. Senin, (03/04/2021).

PAMEKASAN. Dewan Energi Madura (DEMM) melakukan kegiatan sosial (Baksos) dengan cara membagikan ratusan paket takjil.

Paket takjil itu dibagikan untuk para tukang becak, pengendara dan ibu-ibu yang berada di sekitar monumen Arek Lancor Pamekasan. Senin, (03/04/2021).

Ketua DEMM Madura Muhlas mengatakan, Aksi sosial bagi-bagi takjil tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap kaum muslimin yang sedang menjalankan ibadah puasa khususnya bagi yang tidak mampu.

BACA JUGA :  Ansor Desa Sana Laok Pamekasan Salurkan Wakaf Al-Qur'an untuk 20 Masjid dan Mushalla

“Alhamdulillah. Sebanyak 500 paket takjil sudah dibagikan untuk masyarakat Pamekasan,” kata Alumni Ponpes Mansyaul Ulum Congkop Karang Penang Sampang itu.

Dikatakan mantan Presma Universitas Madura itu, bahwa kegiatan bagi-bagi takjil tersebut untuk berbagi kebahagiaan dan saling berbagi energi dengan sesama terutama bagi tukang becak dan ojol.

BACA JUGA :  Insentif Guru Ngaji di Pamekasan Rendah Dibandingkan Kabupaten Sampang

“Energi yang kita miliki memang seharusnya disalurkan untuk yang lainnya agar sama-sama bisa merasakan kekuatan energi yang bagus di bulan penuh berkah ini,” kata aktivis HMI itu.

Mahasiswa Magister di Surabaya itu menyebutkan, bagi masyarakat yang mendapatkan takjil bisa bermanfaat dan bagi yang menjalankan ibadah puasa tetap lancar.

BACA JUGA :  Palengaan Juara Umum, Bupati Baddrut Tamam Tutup MTQ XXX Pamekasan 2022

“Meski tidak seberapa kami harap makanan ini berguna bagi umat Islam yang menjalankan ibadah puasa, seperti abang becak yang masih di jalan dan tidak bisa berbuka di rumahnya,” pungkasnya.

  • Bagikan