Rusak dan Becek, Warga Palengaan Laok Kembali Gotong Royong Perbaiki Jalan Poros Desa

  • Bagikan
Warga Desa Palengaan Laok saat gotong royong memperbaiki jalan poros desa yang rusak dan becek. Minggu, (04/04/2021).

PAMEKASAN. Warga Dusun Nagasari Desa Palengaan Laok kecamatan Palengaan kabupaten Pamekasan kembali gotong royong memperbaiki jalan. Minggu, (04/04/2021).

Kali ini warga setempat memperbaiki Jalan poros desa yang diberi sirtu. Sebab kondisi jalan sangat rusak dan becek saat musim hujan.

Warga setempat Faisur mengatakan, jalan yang diperbaiki tersebut arah selatan dari pasar fajar yang merupakan arus utama aktivitas masyarakat Palengaan Laok. Terutama dusun Sek Gersek dan Dusun nagasari.

BACA JUGA :  Deklarasi WBK, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam Ingatkan Dua Pesan Penting

“Kondisi jalan becek dan licin. Sebelum memakan korban kami bersama-sama masyarakat memperbaiki,” katanya kepada tim PAMEKASAN CHANNEL.

Dikatakannya, jalan tersebut diperbaiki secara swadaya dengan cara gotong royong dan patungan. Sepanjang jalan yang rusak dan becek saat musim hujan diberi sirtu kemudian diratakan dengan alat.

BACA JUGA :  Tahun 2022, Pemkab Pamekasan akan Bangun Wamira Mart di 13 Kecamatan

Faizur terharap, jalan tersebut segera mendapatkan perhatian dari pemerintah desa (pemdes) Palengaan Laok dan kemudian dilakukan perbaikan.

Untuk diketahui, pada tahun 2020 Desa Palengaan anggaran Dana Desa (DD) 1,889,378,000. Alokasi Dana Desa (ADD) sebesar Rp 727,138,900, Bantuan dari pemerintah Kabupaten Pamekasan sebesar 185,000,000 dan dana Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten Pamekasan Rp. 43,547,482.

  • Bagikan