STISA Pamekasan Salurkan Bantuan Pangan Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

  • Bagikan
Sekolah Tinggi Ilmu Syariah As Salafiyah STISA Pamekasan saat menyalurkan bantuan korban bencana alam erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Sabtu (17/12/2021).

PAMEKASAN. Sekolah Tinggi Ilmu Syariah As Salafiyah STISA Pamekasan menyalurkan bantuan paket pangan dan kebutuhan lainnya.

Bantuan tersebut untuk meringankan beban masyarakat yang menjadi korban bencana alam erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

“Bantuan sudah kami serahkan kepada Kepala Dinas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lumajang sebagai mitra kampus yang notabenenya kampus kami masih berada dibawah Naungan Kementerian Agama, kami serahkan 50 bungkus sembako dan 10 karung baju, serta uang,” kata Pembantu Ketua III Bidang Kemahasiswaan STISA Pamekasan, Ach Dlofirul Anam. Jumat (17/12/2121)

BACA JUGA :  Polres Pamekasan Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Ia menuturkan bantuan dari STISA Pamekasan itu merupakan wujud perhatian terhadap korban bencana alam dengan memberikan bantuan yang dibutuhkan pengungsi.

Ragam bantuan itu, kata dia, diberikan kepada Kepala Kemenag Lumajang Muhammad Muslim, secara simbolis dan diarahkan menuju KUA Candipuro, disana kami sudah ditunggu oleh satgas yang bekerjasama dengan Kemenag Lumajang untuk memberikan bantuan langsung kepada masyarakat korban erupsi Gunung Semeru.

BACA JUGA :  Insentif Guru Ngaji di Pamekasan Rendah Dibandingkan Kabupaten Sampang

Ia menyampaikan bantuan dari seluruh sivitas akademika STISA Pamekasan itu sebagai bentuk turut berduka dan berbelasungkawa atas bencana erupsi Gunung Semeru yang menimpa masyarakat di Lumajang.

Ia berharap masyarakat yang terdampak bencana alam itu bisa kembali sehat dan segera bangkit melakukan aktivitas seperti biasa.

BACA JUGA :  Sejarah Harlah PMII 17 April dan Tema Peringatan Tahun 2021

Kepala Dinas Kantor Kementerian Agama Lumajang Muhammad Muslim, menyampaikan terima kasih perhatian dari STISA Pamekasan yang memberikan bantuan untuk masyarakat terdampak bencana letusan Gunung Semeru.

“Kami memohon doa kepada keluarga STISA Pamekasan dan seluruh saudara-saudara yang ada di Madura agar kami sesegera mungkin dapat bangkit dari bencana ini,” tandasnya.

  • Bagikan