Warga Palengaan Diresahkan Monyet Liar, Lima Orang Jadi Korban

  • Bagikan
Flto

PAMEKASAN. Warga Desa Kacok, Kecamatan Palengaan, Pamekasan diresahkan dengan keberadaan sejumlah monyet liar.

Monyet yang jumlahnya diperkirakan lebih dari satu ekor ini masuk ke permukiman dan menggigit warga setempat.

Ada lima korban ini diantaranya warga Dusun Bapao, Desa Kacok dan Desa Rek Kerrek (warga sebelah).

Kepala Desa (Kades) Kacok, Baihaqi menyampaikan, keberadaan monyet-monyet buas itu diperkirakan sejak dua bulan yang lalu. Namun akhir-akhir ini masyarakat Desa Kacok kembali diresahkan.

BACA JUGA :  Warga Pamekasan Keluhkan Truk Pengangkut Sirtu Tak Pakai Penutup

Dikatakannya, hewan liar ini masuk ke permukiman warga dan mengganggu aktivitas warga, bahkan tidak sedikit warga yang menjadi korban keganasannya.

“Korban yang digigit diperkirakan sudah lima orang. Salah seorang korban yang berusia sekitar 65 tahun telah meninggal dunia usai digigit tangannya,” kata Kades Baihaqi, saat dikonfirmasi melalui via WhatsApp pribadinya, Senin (23/8/2021).

BACA JUGA :  Pamekasan Jadin Tuan Rumah, Seluruh Mobil Dinas Diberi Stiker Maskot MTQ

Menurutnya, monyet liar tersebut mengintai warganya pada sore dan malam hari. Hal itu berdasarkan laporan dari sejumlah korban, bahwa hewan tersebut mengejarnya pada waktu malam.

“Ada seorang warga yang dikerja pada malam hari, dia lari ketakutan karena dikejar monyet,” paparnya.

BACA JUGA :  Petani Tembakau Demo PT Shadana Arifnusa Pamekasan

Lebih lanjut dia menjelaskan, pihaknya telah melaporkan kejadian itu kepada pemerintah tingkat kecamatan dan aparat kepolisian Palengaan. Dengan harapan monyet tersebut segera ditangkap agar masyarakat bisa beraktivitas seperti biasanya.

“kemarin sudah ada tim yang datang untuk memburu monyet itu. Mudah-mudahan monyet ini bisa segara ketangkap, supaya masyarakat aman dan tidak diresahkan,” pungkasnya.

  • Bagikan