TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Bawa Replika Jenazah, Ratusan Mahasiswa Pamekasan Demo Tolak Kenaikan BBM

  • Bagikan
Ratusan Mahasiswa Pamekasan saat demo menolak kenaikan harga BBM bersubsidi dengan membawa replika jenazah di depan kantor DPRD Pamekasan. Rabu, (07/09/2022). (Foto. Izet Alfian Fatahillah/Pamekasan Channel).

PAMEKASAN. Ratusan mahasiswa Universitas Madura (Unira) melakukan aksi demonstrasi menolak kenaikan BBM. Rabu, (07/09/2022)

Aksi penolakan kenaikan BBM bersubsidi itu dipelopori oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang berangkat dari kampus Universitas Madura menuju kantor DPRD Pamekasan.

Mahasiswa membawa replika jenazah dengan tulisan R.I.P DPR sebagai bentuk kritikan dan kekecewaannya terhadap pemerintah dan anggota DPRD.

Sepanjangan jalan, masa aksi menyampaikan orasi tentang penolakan terhadap kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM. Sebab dianggap semakin mempersulit perekonomian masyarakat.

BACA JUGA :  Madura United Resmi Umumkan Striker Baru Asal Australia

“Negara ini belum selesai permasalahan pemulihan ekonomi pasca covid-19 yang melanda dua tahun belakangan ini dan pemerintah malah menaikan harga BBM jelas itu membuat Masyarakat menjerit khususnya masyarakat kelas menengah kebawah,” kata Alfin orator aksi.

Kenaikan harga BBM dinilai akan berefek terhadap perekonomian masyarakat. Salah satunya berimbas terhadap barang dan jasa atau kebutuhan bahan-bahan pokok . Sebab BBM adalah kebutuhan primer dan para pelaku usaha akan menyetarakan dengan harga tersebut.

BACA JUGA :  Ketua Demokrat Bacakan Himbauan NU Pamekasan Terkait Kristenisasi di Sidang Paripurna

Selain itu adapun beberapa tuntutan yang dibawa oleh massa aksi. Pertama, menolak kenaikan harga BBM Karna berdampak negatif terhadap ekonomi masyarakat terutama masyarakat kelas bawah.

Kedua, meminta pemerintah mengevaluasi kinerja Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) dalam penyaluran BBM subsidi dan menindak tegas terhadap penyelewengan penyaluran.

Selanjutnya. Mahasiswa juga meminta pemerintah untuk transparansi jumlah kuota BBM subsidi kepada masyarakat agar tidak mengalami mis-subsidi.

BACA JUGA :  Bertempat di Pamekasan, FKMSB Jombang Gelar Halal Bihalal dan Milad Ke-V

“kami Meminta DPR Pusat Untuk memanggil sejumlah menteri yang membawahi persoalan ekonomi agar menjelaskan persoalan kenaikan harga BBM,” lanjutnya.

Terakhir atau yang kelima, mahasiswa menuntut DPRD Kabupaten Pamekasan agar melakukan tindakan yang kongkret demi dicabutnya kebijakan kenaikan harga BBM Subsidi. “Kami juga mendesak DPRD Kabupaten Pamekasan transparan berkenaan dengan langkah-langkah DPRD yang telah dilakukan,” tandasnya.

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks
  • Bagikan