TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Operasi Lilin Semeru 2023, Polres Pamekasan Terjunkan 211 Personil Gabungan

  • Bagikan
Kapolres Pamekasan AKBP Jazuli Dani Iriawan saat memberikan keterangan Operasi Lilin 2023.

PAMEKASAN CHANNEL. Kepolisian Resor Pamekasan yang merupakan Polres Jajaran Polda Jatim menggelar Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi “Operasi Lilin 2023”.

Pada operasi tersebut, korp bhayangkara menerjunkan ratusan personil gabungan untuk mengamankan pelaksanaan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi “Operasi Lilin 2023” selama 12 hari, terhitung mulai tanggal 22 Desember 2023 s.d. 2 Januari 2024.

“Terdapat ratusan personil gabungan terdiri dari TNI, Polri dan Satpol PP, serta stakeholder terkait akan dilibatkan untuk mengamankan pelaksanaan perayaan Natal dan tahun baru di Kabupaten Pamekasan,” kata Kapolres Pamekasan AKBP Jazuli Dani Iriawan.

BACA JUGA :  Mengerikan, Anggota Polres Pamekasan Jadi Pengedar Narkoba

Ratusan personil tersebut nantinya berkolaborasi melakukan pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. “Giat ini dalam rangka pengamanan Natal dan pergantian tahun, guna menciptakan harkamtibmas, termasuk pengamanan di 7 gereja di Kabupaten. Pamekasan,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Bawa Senjata, Gerombolan Orang di Pamekasan Diduga Lakukan Penganiayaan Terhadap Anak Dibawah Umur

Dalam pengamanan Nataru nanti, AKBP Jazuli Dani Iriawan menuturkan, bahwa pihaknya telah menyiapkan posko pengamanan Natal dan Tahun Baru.

“Pos tersebut difokuskan untuk pelayanan terpadu di Area Arek Lancor sebelah Timur, sedangkan di Pos pengamanan ditempatkan diberbagai titik salah satunya di gereja-gereja,” jelas Kapolres Pamekasan.

Sementara, untuk jumlah personel yang di libatkan dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru sebanyak 211 personil.

BACA JUGA :  Beginilah Proses Hukum Deteni Asal Palestina yang Sempat jadi Buronan Rudenim Surabaya

AKBP Jazuli Dani Iriawan berharap, dengan adanya Operasi Lilin Semeru yang nantinya akan berlangsung selama perayaan Natal dan Tahun Baru dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Kab. Pamekasan. “Mari bersama menciptakan suasana yang kondusif, aman, lancar dan saling toleran,” ajaknya.

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks
  • Bagikan