TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Bupati Baddrut Tamam Fasilitasi Pendirian Kampus Polinema di Pamekasan

  • Bagikan
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam bersama pihak kampus persiapan program studi di luar kampus utama (PSDKU) Politeknik Negeri Malang (Polinema) kampus Pamekasan. Senin (8/11/2021).

PAMEKASAN. Bupati Pamekasan Baddrut Tamam melakukan langkah strategis dalam upaya mendirikan program studi di luar kampus utama (PSDKU) Politeknik Negeri Malang (Polinema) kampus Pamekasan yang rencananya akan dibuka tahun 2022 mendatang.

Menurutnya, perwajahan Pamekasan dan Indonesia masa depan dapat dilihat dari sumber daya manusia (SDM) saat ini. Semakin bagus SDM generasi sekarang, tentu akan lebih optimis melihat Indonesia masa depan. Salah satu investasi SDM tersebut bisa dilakukan dengan cara mengembangkan pendidikan.

“Perwajahan kita di semua level, mulai desa, kecamatan, kabupaten, provinsi dan Indonesia lihat sumber dayanya. Kenapa sebagian prioritas kita stunting, karena yang lahir hari ini, 30 sampai 40 tahun lagi akan menjadi generasi, sehingga harus sehat,” kata Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, Senin (8/11/2021).

BACA JUGA :  Temui Kecurangan, Saksi dari Berbagai Partai Datangi Kantor PPK Tlanakan Pamekasan

Dia menambahkan, pihaknya mendukung penuh pengembangan SDM melalui Polinema kampus Pamekasan tersebut agar generasi bumi Gerbang Salam di masa yang akan datang bisa dipertaruhkan sesuai dengan tuntutan zaman.

“Saya memohon secara khusus kepada Bapak Presiden untuk ada kampus negeri di sini (Pamekasan, red) yang jurusannya kedokteran, kelautan, pertanian, teknologi informasi. Karena revolusi industri ini tidak bisa kita biarkan,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Resmi, Gubernur Khofifah Lantik Fattah Jasin Jadi Wakil Bupati Pamekasan

Salah satu langkah strategis Pemkab Pamekasan dalam pendirian PSDKU Polinema di bumi Gerbang Salam dengan memberikan hibah tanah dan lain-lain agar investasi SDM berjalan sesuai harapan menyongsong kemajuan industri di masa yang akan datang.

Polinema kampus Pamekasan melakukan silaturrahim bersama pemkab dengan agenda laporan kemajuan revitalisasi PSDKU serta revitalisasi Polinema tahun 2021.

“Saya berkomitmen untuk itu (pendirian Polinema di Pamekasan),” tegasnya.

Sementara itu, Koordinator Pendirian PSDKU Polinema di Pamekasan, Ach. Muhib Zainuri menyampaikan terimakasih kepada pemerintah kabupaten atas dukungan luar biasa dalam rencana pendirian kampus tersebut.

BACA JUGA :  Menteri PUPR Cek 2 Proyek Jumbo di Kabupaten Pamekasan Bernilai Ratusan Miliar

“Kami terimakasih sekali, kami berharap menjadi modal dasar kami untuk mengembangkan PSDKU Polinema kampus Pamekasan yang semakin bisa diterima oleh masyarakat dan dicintai oleh semua lapisan masyarakat,” tandasnya.

Dia berharap, berdirinya kampus Polinema kampus Pamekasan tersebut dapat membantu mencerdaskan kehidupan bangsa, dan masyarakat bumi Gerbang Salam secara khusus.

“Saya juga berharap, mahasiswa tidak hanya dari Pamekasan, dan Madura, tetapi juga semua daerah di Indonesia,” harapnya.

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks
  • Bagikan