Gubernur Khofifah Siap Bantu Fasilitasi Tingkatkan Wawasan Wartawan

  • Bagikan
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat memberikan sambutan pada acara pelantikan pengurus PWI Jawa Timur periode 2021-2026, di Hotel Grand Mercure Surabaya, Rabu (12/1/2022). (Foto. Humas Provinsi Jatim).

SURABAYA. Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa siap membantu PWI Jawa Timur untuk meningkatkan wawasan wartawan dalam bidang-bidang tertentu, sehingga kompetensi para wartawan PWI Jawa Timur semakin meningkat.

“Saya ingin sekali semua melakukan proses pemetaan secara detail, jikalau ada bidang-bidang yang tadi punya tugas tertentu, kemudian mereka ingin mendalami,”ujarnya saat memberikan sambutan pada acara pelantikan pengurus PWI Jawa Timur periode 2021-2026, di Hotel Grand Mercure Surabaya, Rabu (12/1/2022).

BACA JUGA :  Selama Bulan Maret, Demontrasi di Pamekasan Tembus 12 Kali

Gubernur Khofifah menyampaikan Provinsi Jawa Timur mempunyai banyak prestasi di berbagai bidang seperti halnya bidang pariwisata dan peternakan. Oleh karena itu ia berharap seluruh stakeholder dan PWI Jawa Timur untuk terus bekerja-sama meningkatkan dan mendukung program Jatim Bangkit sehingga Jawa Timur terus menjadi provinsi terbaik.

“Kemungkinan teman-teman jurnalis bisa meningkatkan kemampuan sesuai dengan bidang tertentu, karena ketika dilihat pembangunan sektor wisata misalnya, ketemu wisata Bromo, Tengger, Semeru,”katanya.

BACA JUGA :  Bupati Pamekasan Apresiasi Inovasi Lurah Barkot, Buat Administrasi Kependudukan Cukup di Rumah

Sebelumnya, Gubernur juga mengungkapkan kepada Pengurus PWI Pusat bahwa Provinsi Jawa Timur menjadi provinsi paling bahagia di Pulau Jawa.

Berdasarkan hasil survey Badan Pusat Statistik (BPS) 2021, Indeks Kebahagiaan masyarakat Jawa Timur mencapai 72,08 poin. Angka tersebut meningkat 1,31 poin dari nilai tahun 2017 (70,77).

BACA JUGA :  Bupati Pamekasan Silahturahmi Bersama Gubernur Khofifah

Dibandingkan provinsi lain yang berada di Pulau Jawa, Indeks Kebahagiaan Jawa Timur paling tinggi, baik dari sisi nilainya maupun peningkatannya.

Tidak hanya itu, lanjut Khofifah, sesuai survey BPS Indeks Kebahagiaan Jawa Timur tahun 2021 bahkan lebih baik dibandingkan nilai indeks kebahagiaan Nasional. Indeks kebahagiaan Nasional tahun 2021 adalah 71,49 meningkat 0.80 poin dari nilai tahun 2017 (70,69)

  • Bagikan