TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

2 Santri Al-Hammadaa Pamekasan Raih Kejuaraan Tingkat Nasional

  • Bagikan
Pengurus Lembaga Tahfizh Baitul Qur'an Al-Hammadaa Dusun Banlebban Desa Trasak Kecamatan Larangan Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN. Dua Santri Lembaga Tahfizh Baitul Qur’an Al-Hammadaa Dusun Banlebban Desa Trasak Kecamatan Larangan Kabupaten Pamekasan mampu bersaing di ajang Lomba tingkat Nasional hingga meraih prestasi sebagai juara 2 dan 3 pada ajang Lomba Ramadhan Kids.

Dua santri tersebut yakni, Diana Sutra kelas IV MD. Tahfizh Al-Hammadaa sang juara 2 tingkat Nasional, dan Alfinu Rahmatullah kelas II MD. Tahfizh Al-Hammadaa sang juara 3 tingkat Nasional.

ketua Umum Yayasan Al-Hammadaa, Drs. KH. Abd. Rahman Abbas mengatakan bangga atas prestasi yang diraih oleh santri-santri Al-Hammadaa.

BACA JUGA :  Resmi, IAIN Madura Buka Jurusan MPI dan IQT untuk Program Pascasarjana

Itu merupakan jerih payah para Guru pembimbing dan Guru pendambing untuk sanantiasa istiqomah dalam membimbing para santri untuk tampil maksimal dan sempurna, baik dalam bidang Tajwid dan Makhrojnya.

“Ini prestasi yang sangat luar biasa yang telah dicapai oleh santri-santri kami, yang sudah setiap hari berupaya melaksanakan bimbingan secara maksimal,” katanya.

BACA JUGA :  Bertepatan Hari Guru Nasional, Disdikbud Pamekasan Launching Sagu Sabu

Sementara itu, Kadisdik Kab. Pamekasan yang akrab dipanggil Pak Zaini, sangat mengapresiasi atas prestasi yang diraih oleh santri-santri Al-Hammadaa mampu bersaing kelevel Nasional.

Pembinaan dan program yang setiap hari dilakukan oleh Lembaga Tahfizh Baitul Qur’an Al-Hammadaa, menghafal Juz 30 untuk tingkat TPQ dan MD menjadi satu padu sebuah program dengan program Pemerintah (Dinas Pendidikan) Pamekasan yaitu Gerakan Menghafal Al-Qur’an Juz 30.

BACA JUGA :  Universitas Islam Madura Salurkan Bantuan untuk Korban Erupsi Semeru

 

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks
  • Bagikan