2 Santri Al-Hammadaa Pamekasan Raih Kejuaraan Tingkat Nasional

  • Bagikan
Pengurus Lembaga Tahfizh Baitul Qur'an Al-Hammadaa Dusun Banlebban Desa Trasak Kecamatan Larangan Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN. Dua Santri Lembaga Tahfizh Baitul Qur’an Al-Hammadaa Dusun Banlebban Desa Trasak Kecamatan Larangan Kabupaten Pamekasan mampu bersaing di ajang Lomba tingkat Nasional hingga meraih prestasi sebagai juara 2 dan 3 pada ajang Lomba Ramadhan Kids.

Dua santri tersebut yakni, Diana Sutra kelas IV MD. Tahfizh Al-Hammadaa sang juara 2 tingkat Nasional, dan Alfinu Rahmatullah kelas II MD. Tahfizh Al-Hammadaa sang juara 3 tingkat Nasional.

BACA JUGA :  Pemuda Lintas Agama Siap Sukseskan MTQ ke-29 di Pamekasan

ketua Umum Yayasan Al-Hammadaa, Drs. KH. Abd. Rahman Abbas mengatakan bangga atas prestasi yang diraih oleh santri-santri Al-Hammadaa.

Itu merupakan jerih payah para Guru pembimbing dan Guru pendambing untuk sanantiasa istiqomah dalam membimbing para santri untuk tampil maksimal dan sempurna, baik dalam bidang Tajwid dan Makhrojnya.

BACA JUGA :  Santri Ummul Quro Pamekasan Juara 1 lomba Design Grafis

“Ini prestasi yang sangat luar biasa yang telah dicapai oleh santri-santri kami, yang sudah setiap hari berupaya melaksanakan bimbingan secara maksimal,” katanya.

Sementara itu, Kadisdik Kab. Pamekasan yang akrab dipanggil Pak Zaini, sangat mengapresiasi atas prestasi yang diraih oleh santri-santri Al-Hammadaa mampu bersaing kelevel Nasional.

BACA JUGA :  Menko Polhukam Mahfud MD Bangga Pamekasan Jadi Tuan Rumah MTQ ke-29 Jawa Timur

Pembinaan dan program yang setiap hari dilakukan oleh Lembaga Tahfizh Baitul Qur’an Al-Hammadaa, menghafal Juz 30 untuk tingkat TPQ dan MD menjadi satu padu sebuah program dengan program Pemerintah (Dinas Pendidikan) Pamekasan yaitu Gerakan Menghafal Al-Qur’an Juz 30.

 

  • Bagikan