TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Bersama Kemenag Jatim, IAIN Madura Gelar Workshop Moderasi Beragama Selama Tiga Hari

  • Bagikan
Rektor IAIN Madura Saiful Hadi bersama Kemenag Jatim didampingi empat kemenag di pulau Madura di acara workshop moderasi beragama di hotel odaita Pamekasan. Sabtu (16/07/2022).

PAMEKASAN. Institut Agama Islam Negeri (IAIN Madura) menggelar workshop moderasi beragama yang berlangsung selama tiga hari di hotel odaita Pamekasan. Sabtu (16/07/2022).

Kegiatan itu terselenggara atas kerjasama Kemenag wilayah Jawa Timur dan seluruh Kemenag yang ada di pulau Madura yang berlangsung pada tanggal 15 sampai tanggal 17 Juli tahun 2022.

IAIN Madura menghadirkan Prof. Dr. Masdar Hilmi. Ph.D Direktur Pasca Sarjana UINSA sebagai narasumber utama.

BACA JUGA :  CEO Charis Group Pimpin Kadin Pamekasan Periode 2021-2026

Rektor IAIN Madura Saiful Hadi mengatakan, workshop moderasi beragama itu digelar dalam rangka memasifkan dan menebar moderasi beragama melalui pelatihan kecakapan menulis ilmiah populer dan berjejaring dalam dunia digital, Terutama, bagi para ASN muda dan mahasiswa.

“Workshop ini bagian dari upaya untuk mengasah para generasi milenial berjejaring dalam dunia digital menebarkan tentang moderasi beragama,” kata rektor IAIN Madura saat ditemui di lokasi acara.

BACA JUGA :  IAIN Madura Bersiap Peralihan Status Menjadi UIN Madura

Dikatakannya, Tercatat sebanyak 59 yang mengikuti workshop itu. Mulai dari utusan Kemenag Banyuwangi, Kemenag Jember, Kemenag Lumajang, Kemenag Pasuruan dan Kemenag Surabaya yang mengutus para ASN mudanya.

Dikatakan orang nomor satu di lingkungan IAIN Madura itu, kegiatan workshop bertujuan untuk menebarkan nilai-nilai moderasi beragama kepada generasi milenial agar memahami ajaran agama yang moderat sehingga tidak radikal.

BACA JUGA :  Hadir Acara Pelantikan NU, Bupati Pamekasan Duduk Lesehan Bersama Warga Nahdliyyin

“Nantinya dapat mendorong generasi milenial yang lain membaca hasil tulisan para peserta pelatihan melalui berjejaring dalam dunia digital,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, perwakilan dari perguruan tinggi yang ada di Madura. Seperti dari UIM Pamekasan, IAI Al Khairat Pamekasan dan IDIA Sumenep serta 5 perwakilan dan FKUB dan FKWUB Pamekasan.

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks
  • Bagikan