Dibagi Dua Tahap, 915 Mahasiswa IAIN Madura Diwisuda Secara Tatap Muka

  • Bagikan
IAIN Madura menggelar wisuda program Sarjana ke-31 dan Magister ke-11 tahun akademik 2021/2022 IAIN Madura. Rabu, (15/09/2021).

PAMEKASAN. IAIN Madura menggelar wisuda program Sarjana ke-31 dan Magister ke-11 tahun akademik 2021/2022 IAIN Madura. Rabu, (15/09/2021).

Sebanyak 915 mahasiswa dengan rincian 347 laki-laki dan 568 perempuan dari program Sarjana dan Pascasarjana diwisuda dengan cara dibagi dua tahap. Yakni pada hari Rabu dan kamis.

Untuk hari pertama, diikuti sebanyak 9 prodi dari program sarjana dan 2 prodi dari program Pascasarjana.

BACA JUGA :  Memprihatinkan, Sekolah di Pamekasan Tak Punya Toilet dan Gedung Mengelupas

Rektor IAIN Madura, Mohammad Kosim mengatakan, penggelaran wisuda secara tatap muka dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Penggelaran wisuda kali ini berbeda dari tahun sebelumnya. Sebab, hanya peserta wisuda yang boleh mengikuti prosesi wisuda. Sementara orang tua atau keluarga tidak boleh masuk ke auditorium.

BACA JUGA :  Resmi, IAIN Madura Buka Jurusan MPI dan IQT untuk Program Pascasarjana

“Karena kondisinya masih pandemi Covid-19. Makan kampus tidak mengundang orang tua dari peserta wisuda,” kata rektor saat menyambut sambutannya.

Rektor kelahiran Sampang ini menyebutkan,
setiap tahunnya mesti ada mahasiswa yang terpaksa harus di DO (Drop out) dari kampusnya. Sebab tidak mampu menyelesaikan mata kuliahnya.

BACA JUGA :  Bupati Baddrut Tamam Buka Acara Muscab III IKA PMII Pamekasan

Tahun ini, IAIN Madura sedang merencanakan untuk membuka progrm studi baru untuk S1. Yakni prodi Tadris Matematika, Tadris IPA.

“sementara untuk program Pascasarjana akan ada prodi manajemen pendidikan Islam dan Ilmu Alqur’an dan Tafsir,” pungkasnya.

  • Bagikan