Disdikbud Pamekasan Sosialisasikan Penerapan Kurikulum Merdeka untuk Guru SD

  • Bagikan
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pamekasan menyelenggarakan Sosialisasi Penerapan Kurikulum Merdeka bagi Kepala Sekolah dan Guru sekolah Dasar di kabupaten Pamekasan yang dilaksanakan di hotel Cahaya Berlian. Selasa (29/6/2022).

PAMEKASAN. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pamekasan menyelenggarakan Sosialisasi Penerapan Kurikulum Merdeka bagi Kepala Sekolah dan Guru sekolah Dasar di kabupaten Pamekasan yang dilaksanakan di hotel Cahaya Berlian. Selasa (29/6/2022)

Sosialisasi itu dalam rangka mempersiapkan pembelajaran di Pamekasan pada tahun 2022/2023 dengan dihadiri kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pamekasan Akhmad Zaini.

Tercatat, Sebanyak 55 peserta mengikuti kegiatan ini yang terdiri atas unsur Kepala Sekolah SD dan Guru SD di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pamekasan.

BACA JUGA :  140 Warga Baru PSHT Pamekasan Ikuti Diklat Pelatih Pratama

Saat ini sudah ada 300 dari 472 sekolah di kabupaten Pamekasan yang sudah mendaftar IKM, sehingga konsekuensinya pada tahun pelajaran ini, Pamekasan harus Implementasi Kurikulum Merdeka.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pamekasan dalam sambutannya mengingatkan tentang pentingnya bagi seorang Guru meningkatkan Kompetensinya, karena menurut beliau perubahan dalam dunia pendidikan yang begitu cepat dan tidak beraturan ini harus diimbangi dengan kompetensi yang mumpuni. Jika tidak, maka kita akan ditinggalkan.

BACA JUGA :  CEO Charis Group Pimpin Kadin Pamekasan Periode 2021-2026

“Guru harus memiliki kecepatan dalam merespon setiap perubahan.” Ungkap beliau.

Karena esensi dari kurikulum ini menurut beliau adalah Berbudaya Belajar dan Berbudaya Inovasi.

Dikatakan Akhmad Zaini, setidaknya ada kompetensi yang harus disiapkan dalam menjawab tuntutan zaman ini, utamanya bagi Guru. Yakni, Bahasa Internasional dan Teknologi.

BACA JUGA :  1.099 Mahasiswa Baru Universitas Madura Ikuti PKKMB Secara Tatap Muka

“Dua hal ini menjadi penting sebagai International Competence yang berguna untuk menjawab tuntutan zaman agar kita bisa menang dalam persaingan ke depan,” lanjutnya.

  • Bagikan