Kadisdikbud Pamekasan Beberkan Tiga Syarat untuk Dapat Beasiswa Kedokteran di Unair Surabaya

  • Bagikan
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pamekasan, Akhmad Zaini saat Sosialisasi Beasiswa untuk Fakultas Kedokteran di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya bertempat di Mandhapa Agung Pendopo Ronggosukowati. Rabu (09/03/2022) (Foto. Dokumentasi Pamekasan Channel).

PAMEKASAN. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan menggelar Sosialisasi Beasiswa untuk Fakultas Kedokteran di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya bertempat di Mandhapa Agung Pendopo Ronggosukowati. Rabu (09/03/2022).

Sosialisasi secara daring tersebut langsung dipimpin Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pamekasan, Akhmad Zaini serta Direktur Kemahasiswaan UNAIR Surabaya sebagai Pemateri.

BACA JUGA :  Disdikbud Pamekasan Sosialisasi Program Indonesia Pintar untuk 181 Operator SMP

Hadir juga Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pamekasan, Kabag Kesra, dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Wilayah Pamekasan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pamekasan, Akhmad Zaini mengatakan, beasiswa itu diberikan untuk menyiapkan Generasi Hebat di masa depan serta bisa mendongkrak SDM di Pamekasan.

BACA JUGA :  Pemkab Pamekasan Siapkan 124 Panitia Lokal MTQ ke-XXIX Jatim

Dikatakannya, Ada tiga Kriteria siswa yang bisa mendapatkan rekomendasi untuk bisa mengikuti seleksi beasiswa Kedokteran itu.

Pertama, Hafidz Quran, yang kedua, Berprestasi dan yang ketiga siswa dari keluarga tidak mampu.

BACA JUGA :  Percepat Vaksinasi, PGRI Pamekasan Gelar Suntik Vaksin untuk Siswa dan Guru

Untuk diketahui , pada tahun 2021 tercatat ada 20 pelajar berprestasi yang mendapatkan beasiswa untuk kuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga Surabaya.

Beasiswa itu disediakan paket lengkap, mulai dari uang kuliah, sewa kos, makan, dan biaya kelengkapan kuliah serta biaya buku.

  • Bagikan