Luar Biasa, Siswa SMAN 1 Pamekasan Raih Juara 2 Lomba LKTI Tingkat Nasional

  • Bagikan
Jajaran Siswa SMAN1 Pamekasan berhasil meraih Juara 2 Lomba Karya Tulis Ilmiah (KTI) tingkat nasional.

PAMEKASAN. Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Pamekasan berhasil meraih Juara 2 Lomba Karya Tulis Ilmiah (KTI) tingkat nasional.

Lomba yang digelar secara virtual atau online tersebut digelar di Universitas Pendidikan Indonesia pada tanggal 22 Mei 2021.

Satu tim dengan nama Carox’s delegasi dari SMAN 1 Pamekasan terdiri dari tiga siswa. Yakni Regina Dwi Aulia kelas XI-H, Reynaldi Dwi Cahya kelas XI-H dan M. Risqi Aditiya kelas XI-H.

Dalam lomba tersebut pihaknya mengangkat tema “SI-MANIS” Sistem Irigasi Jamur Berbasis Internet of things (IOT).

BACA JUGA :  Bersama Kemenag Jatim, IAIN Madura Gelar Workshop Moderasi Beragama Selama Tiga Hari

salah satu peserta, Regina Dwi Aulia mengatakan bahwa tema itu diangkat karena ingin memperbaiki kualitas jamur didaerah yang ada di Kabupaten Pamekasan.

“Dengan cara IOT sangatlah efektif dan mengelola usaha dari jauh,” katanya. Rabu, (26/5/2021).

Diakuinya, juara tersebut berkat kerja keras tim dalam mempelajari dan mempersentasikan karya tulis ilmiah. Tentunya dengan mendapatkan bimbingan dari guru yang membina.

BACA JUGA :  IAIN Madura Gelar FGD Riset Group bersama Seluruh Civitas Akademika

“Selebihnya, berkat bimbingan guru serta do’a orang tua sehingga bisa dapat juara 2 lomba Karya Tulis Ilmiah (KTI) tingkat nasional,” katanya.

Atas capaian itu, perempuan cantik itu berharap menjadi awal dari prestasi lainnya dalam kompetisi yang akan diikuti kedepannya serta dapat menginspirasi siswa SMA Negeri 1 Pamekasan lainnya untuk memiliki daya juang yang tinggi.

“Semoga ini merupakan langkah awal dari segalanya. Dan juga ingin menyalurkan hobi yang dimiliki yaitu menulis. Serta motivasinya ikut LKTI ini agar di masa pandemi ini bisa berkarya. Pandemi tidak menghalangi kami untuk berprestasi,” tandasnya.

BACA JUGA :  Disdikbud Pamekasan Gelar Workshop Pelestarian Budaya Tradisional Tingkat Sekolah Dasar

Sementara pembina SMA Negeri 1 Pamekasan Rizky Saputra Mariyono, menginginkan dengan didapatnya lomba ini dapat mengetuk tularkan ilmu pengetahuan terhadap siswa yang lainnya dan dapat memotivasi siswa setempat sehingga kedepannya banyak lagi siswa yang juara.

“Serta diharapkan dengan diraihnya juara ini dapat menjadi semangat siswa dalam ikut lomba,”pungkasnya.

  • Bagikan