Mahasiswi IAIN Madura Juara 1 Qiraat Tingkat Internasional

  • Bagikan

PAMEKASAN. – Imroatun Jamilah Mahasiswa IAIN Madura warga asal Kelurahan Polagan Kecamatan Sampang meraih juara 1 NTU International Qiraat Competition 2021

Lomba Qiraat Internasional antar Mahasiswa yang melibatkan tiga Negara yakni Pakistan, Mesir dan Indonesia digelar secara Virtual oleh National Textile University Faisalabad Pakistan dan diumumkan melalui aplikasi zoom Kamis malam (14/01/2021)

Untuk kategori Mahasiswi, putri kedua dari dua bersaudara pasangan Moh Dasuki dan Sahlatun ini mengalahkan pesaing terberat yang keduanya merupakan Mahasiswi Indonesia

BACA JUGA :  Disdikbud Pamekasan Siapkan 115 Guru Jadi Calon Kepala Sekolah Profesional

Berdasarkan penilaian Tim Juri, Juara 1 Imroatun Jamilah memperoleh nilai 454/500, Juara kedua Safura Mahasiswi The State Islamic Institute Of Lhokseumawe dengan nilai 443/500 dan Juara ke 3 Sofiyah dari IAIN Madura dengan nilai 414/500

Sedangkan untuk kategori Mahasiswa diraih oleh Mahasiswa asal Pakistan, Indonesia dan Mesir.

BACA JUGA :  Guru Agama di Pamekasan Dapat Pembinaan khusus Baca Kitab Kuning

“Alhamdulilah bisa berbuat terbaik untuk Bangsa dan Negara serta Kabupaten Sampang tercinta,” katanya bangga Jumat (15/01/2021)

Diketahui, Pelaksanaan Lomba Qiraat Mahasiswa antar tiga Negara secara Virtual itu dimulai 25 Desember 2020. Setiap Negera berhak mendelegasikan 4 peserta dari Universitas dan setiap peserta diwajibkan mengirimkan aplikasi video.

BACA JUGA :  Guru di Pamekasan Berhasil Terbitkan 84 Buku

Dikatakan, Mahasiswi Semester VI prodi Ilmu Alquran dan Tafsir Fakultas Ushuludin dan Dakwah ini mulai belajar Qiraat sejak kelas 1 SMA dengan mengikuti Ekstrakurikuler.

Ia mengaku sebenarnya tidak pernah berpikir akan menjadi Qiraat sebab sejak kecil suka menulis. “Hobi Qiraat berawal dari kesukaan saya mendengarkan suara melalui kaset KH Muammar ZA,” tandasnya.

 

 

  • Bagikan