Pameran Cagar Budaya Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Pamekasan ke-492

  • Bagikan
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam didampingi Akhmad Zaini Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pamekasan saat membuka acara Pameran Cagar Budaya bertempat di Museum Mandilaras Pamekasan. Senin (14/11/2022). (Foto. Mulyadi/Pamekasan Channel).

PAMEKASAN. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pamekasan menggelar Pameran Cagar Budaya bertempat di Museum Mandilaras Pamekasan. Senin (14/11/2022).

Acara pameran Cagar Budaya tersebut dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Pamekasan yang ke-492 tahun 2022 yang akan berlangsung tanggal 14-16 November 2022.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dengan disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pamekasan Akhmad Zaini, para undangan dan perseta yang hadir.

BACA JUGA :  Rektor IAIN Madura Percepat Peralihan Status Jadi UIN Madura

Akhmad Zaini Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pamekasan dalam sambutannya mengatakan bahwa acara Cagar Budaya dan pameran benda-benda budaya dalam rangkaian hari jadi kabupaten Pamekasan ke-492.

Pak Zaini biasa disapa menjelaskan, acara pameran Cagar Budaya tersebut dimeriahkan beberapa acara. Mulai Lomba Miniatur Perahu, Cerdas Cermat Cakar Budaya, Lomba Melukis dan Lomba Menulis Bagi Guru SMP.

BACA JUGA :  1.600 Mahasiswa Baru IAIN Madura Ikuti PBAK Secara Tatap Muka

“Ini acara dalam rangkaian hari jadi kabupaten Pamekasan yang bertujuan untuk untuk menumbuhkan rasa cinta generasi muda kepada budaya,” katanya.

Ia menjelaskan, Peserta lomba yang menjadi juara dalam lomba tersebut akan diikutkan pada lomba tingkat SMP tingkat provinsi pada tahun 2023. Ia meminta doa dan dukungan oleh seluruh masyarakat Pamekasan untuk kelancarannya.

BACA JUGA :  Bupati Baddrut Tamam Buka Acara Muscab III IKA PMII Pamekasan

“Mohon dan doa dukungannya untuk kelancaran peserta di tingkat provinsi Jatim untuk menjadi juara,” tandasnya.

  • Bagikan