Pemkab Pamekasan akan Tambah Layanan dan Renovasi Gedung MPP

  • Bagikan
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat rapat evaluasi MPP.

PAMEKASAN. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur akan melakukan perbaikan terhadap lokasi mall pelayanan publik (MPP) yang berlokasi di Gedung Islamic Center Jalan Raya Panglegur pada tahun 2022.

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP-Naker), Supriyanto menyampaikan, pihaknya akan memperbaiki beberapa bagian bangunan di Islamic Center yang sudah mulai rusak agar terlihat indah dan nyaman kepada masyarakat yang meminta layanan di gedung tersebut.

Tidak hanya itu, kata dia, layanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil akan dipindah ke lantai 2 yang sebelumnya beroperasi di lantai 1 untuk memberikan layanan yang lebih maksimal kepada masyarakat.

BACA JUGA :  Jurnal Al-Ihkam IAIN Madura Tembus Scopus. Rektor : Terima kasih

“Tahun ini kita punya kegiatan rehab MPP, yang sebelumnya di lantai 1, nanti MPP di lantai 2 dengan layanan Dispendukcapil,” ungkapnya, rabu (23/3/2022).

Mantan Kabag Prokopim Setda Pamekasan tersebut menambahkan, pihaknya menginginkan MPP yang telah berdiri sebelum 100 hari kepemimpinan Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam itu diresmikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) pada tahun 2023 mendatang.

BACA JUGA :  25 Guru SD Dibawah Disdikbud Pamekasan ikuti Bimtek Akun Belajar.id

“Sekarang masih perencanaan, nanti bulan empat (april) atau bulan lima (mei) proses lelang, dan Insyaallah bulan sebelas (november) sudah selesai,” tandasnya.

Dikatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan instansi vertikal yang belum memanfaatkan adanya MPP tersebut untuk memberikan tambahan layanan kepada masyarakat yang membutuhkan. Hal itu tidak maksud lain kecuali untuk memudahkan pelayanan.

BACA JUGA :  Emil Dardak Dorong Mahasiswa Gali Issue Secara Produktif

“Kita upayakan semua instansi vertikal yang memberikan kayanan kepada masyarakat yang selama ini di kantornya masing-masing nanti bisa memberikan layanan di MPP. Kita sudah koordinasi, seperti BPS (Badan Pusat Statistik),” pungkasnya.

  • Bagikan