Ponpes Matsaratul Huda Pamekasan Menjadi Juara Umum MTQ

  • Bagikan
Spesial Ekoran Pamekasan Channel.

PAMEKASAN. Setelah melakukan persiapan dari 1 bulan sebelumnya, akhirnya tibalah penetapan para juara MTQ kecamatan Pamekasan Madura.

Sebelumnya Matsaratul Huda yang belum pernah juara umum, suasana kali ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Kontingen Matsaratul Huda meraih banyak prestasi dari berbagai cabang MTQ dan Juara Umum pada Selasa, 14 juni 2022.

“Alhamdulillah, para peserta diberikan bimbingan oleh para ahli selama satu bulan untuk mempersiapkan ajang MTQ kali ini baik dari bidang Tilawah yang dibimbing oleh Ust. Khairul Abror dan Ust. Rofiuddin pembina JQH NU, Tahfidz oleh saya sendiri, MSQ, MFQ dan cabang-cabang yang lain dibantu oleh pengelola serta pengurus lembaga,” Kata Sirojul Arifin Shofa selaku Direktur LPTQ.

BACA JUGA :  Rektor IAIN Madura Angkat Wisudawan Terbaik Pascasarjana Jadi Asisten Dosen

Ia memberi semangat, bahwa capaian ini dapat diikuti oleh para santri yang lain. Torehan prestasi ini tentu membanggakan bagi pesantren dan desa Panempan yang ikut memberikan dukungan moral mapun moril kepada pesantren, dari pra pelaksanaan MTQ sampai pelaksanaan MTQ di Kecamatan Pamekasan.

Pada ajang MTQ kali ini, LPTQ Matsaratul Huda mengirimkan 25 santri terbaiknya. Secara keseluruhan medali yang didapatkan, 8 emas, 3 perak, dan 2 perunggu, total medali ada 13 medali.

BACA JUGA :  Bupati Pamekasan Ajak Ulama dan Ormas Jaga Generasi Muda dari Narkoba

“Dengan perolehan tersebut, LPTQ PP. Matsaratul Huda dinyatakan Juara Umum oleh dewan hakim dan panitia MTQ Kecamatan Pamekasan kali ini,” Pungkasnya.

Berikut Prestasi yang didapatkan kontingen LPTQ Matsaratul Huda pada ajang MTQ kali ini ialah Sinta Faridatul Izzi, Juara I MHQ 1 Juz Tilawah Putri, Rivaldo Surya Saputera Juara I MHQ 5 Juz Tilawah Putra, Ahmad Mahda Vikia Yamani, Juara II MHQ 5 Juz Tilawah Putra dan Najmi Fakhril Fajri.

Kemudian Juara III MHQ 5 Juz Tilawah Putra, Khairin Nisa Juara I MHQ 5 Juz Tilawah Putri, Ahmad Zadid Amrullah, Moh. Sadat Umam dan Fahrul Hukama, Juara I MSQ Putra, Faizah, Nafilatul Jannah dan Kurratul Aini.

BACA JUGA :  Enam Kandidat Jadi Pendaftar Bakal Calon Rektor IAIN Madura

Ada juga Juara I MSQ Putri, Innani Sofiyatul Maula, Adilatul Mufidah dan Fika Romatil Ula Juara I MFQ Putri, Dewi Wulandari, Arifatul Jannah dan Hanof Maulidina, Juara II MFQ Putri, Annisa Fitri, Annisa Laila Nabila dan Naila Saadah.

Selanjutnya Juara III MFQ Putri, Moh. Nurul Hidayatullah, Juara I MMIQ Putra, Seftiawan Firmansyah Juara II MMIQ Putra dan Nuri Al-Vina Juara I MMIQ Putri.

  • Bagikan